Tuesday, September 19, 2023

Wakili Dandim 0411/KM, Danramil 411-11/TB Hadiri Apel Besar Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Cabang Lampung Tengah Tahun 2023


Media Center Kodim 0411/KM

Mewakili Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. Danramil 411-11/TB Kapten Inf Tri Yuli P. menghadiri Apel Besar Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kwartir Cabang Lampung Tengah Tahun 2023, bertemakan 'Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke - 62 Tahun 2023 Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan' di Lapangan Bandar Mataram Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lamteng. Selasa (19/09/23)
 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka Mabicab Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, Ka Kwarcab Lampung Tengah Adi Sriyono dan Forkopimda Lamteng  serta tamu undangan juga ratusan siswa-siswi Pramuka se Kabupaten Lampung Tengah. 

Ka Mabicab Lampung Tengah yang sekaligus menjabat Bupati Lamteng bertindak sebagai Pembina Apel, mengatakan bahwa peringatan Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023 ini mengusung tema ‘Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan’.


Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinggnya kepada para pembina, dan pelatih serta seluruh jajaran Gerakan Pramuka dari tingkat Gudep hingga Kwarcab yang telah bekerja keras membina, melatih dan mengembangkan Gerakan Pramuka.

“Sebagaimana tema peringatan Hari Pramuka ke-62 itu merupakan cerminan dari tekad kita untuk terus meningkatkan kualitas diri dan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat. Sebagai Pramuka, kita adalah agen perubahan yang dapat membentuk masa depan bangsa ini,” ujarnya.

Menurutnya, Pramuka bukan hanya tentang keterampilan bertahan di alam bebas, bukan hanya mengajarkan tali sandi dan peluit semata, tetapi juga tentang jati diri sebagai anak bangsa, keterampilan sosial, kepemimpinan, dan kepedulian sosial. Melalui kegiatan-kegiatan Pramuka, kita belajar untuk bekerja sama, menghormati perbedaan, dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab. (DL)

No comments:

Post a Comment