Thursday, September 7, 2023

Babinsa Koramil 411-05/Punggur Masuk Dapur Mitra yang Sedang Mengalami Sakit


Media Center Kodim 0411/KM

Babinsa Koramil 411-05/Punggur Kodim 0411/KM Sertu Sugiono mendatangi salah satu rumah warga binaan Sumarto (52 tahun) untuk memasak dan memberikan bantuan sembako sebagai salah satu realisasi dari Program Babinsa Masuk Dapur. Kamis (07/09/23)


Sumarto beralamatkan di Dusun V Kampung Sapto Mulyo Kecamatan Kota Gajah Kabupaten Lampung Tengah, merupakan salah satu mitra Babinsa yang sedang mengalami sakit sejak 3 tahun terakhir sehingga tidak dapat bekerja seperti sedia kala dan mengalami kesulitan ekonomi .


Untuk itu Sertu Sugiono melaksanakan aksi peduli dengan melakukan kegiatan Babinsa Masuk Dapur dan juga pemberian bantuan sembako dengan harapan bisa meringankan beban Sumarto dan keluarga.

Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selaku Komandan Kodim 0411/KM senantiasa mengingatkan kepada para Danramil dan Babinsa jajarannya untuk senantiasa hadir membantu masyarakat dan warga binaan sekaligus mitra Babinsa dalam menghadapi kesulitan yang sedang dialami, "Selain menjalankan tugas aksi peduli, Program Babinsa Masuk Dapur yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil jajarannya adalah merupakan gagasan dari bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dengan tujuan membantu warga binaan yang sedang mengalami kesulitan ekonomi," jelasnya.



"Koramil-koramil jajaran Kodim 0411/KM harus peka terhadap wilayah binaan masing-masing, terutama pada pelaksanaan Program Unggulan bapak Kasad seperti Ketahanan Pangan, Pengentasan Stunting, TNI Manunggal Air Bersih, Kampung/Desa Pancasila dan Babinsa Masuk Dapur," tambahnya



Dengan adanya aksi peduli Babinsa Masuk Dapur, Kakam Sapto Mulyo Sungkowo,S.H. mengatakan bahwasannya TNI dalam hal ini Anggota Koramil 411-05/Punggur selalu terlihat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengecek kondisi dapur warga binaannya secara langsung. Lalu Anggota TNI tersebut mulai memasak makanan yang layak untuk dinikmati secara bersama-sama oleh Babinsa dan juga warga binaan yang sedang dalam kesulitan.

"Semoga kegiatan ini kedepannya terus dilanjutkan, sehingga banyak masyarakat yang semakin terbantu," harapnya. (DL)

No comments:

Post a Comment