Sunday, September 3, 2023

Babinsa Koramil 411-12/GS Hadiri Giat Baksos Yayasan SPMAA


Media Center Kodim 0411/KM

Mewakili Danramil 411-12GS Kapten Inf Suprobo, Babinsa Sertu Wiharyanto menghadiri kegiatan Bakti Sosial Yayasan Pondok Pesantren Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Lampung Tengah dalam rangka mengisi peringatan HUT RI ke 78 sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Yayasan SPMAA Gunung Sugih Lampung Tengah bertempat di Lingkungan V Kelurahan Komering Agung Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (03/09/2023)


Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Pendidikan Lampung Yengah Kusen,S.Pd.MM., Camat Gunung Sugih Drs. Wagiyo,MM., Danramil 411-12GS Kapten Inf Suprobo diwakili Sertu Wiharyanto, Kapolsek diwakili Bripka Hera, Kepala Kelurahan Komering Agung dan Kepala Puskesmas Gunung Sugih.


Untuk diketahui bahwasannya SPMAA adalah Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah yang didirikan pada tahun 1961 oleh Bapak Guru Abdullah Muchtar di Lamongan, Jawa Timur. SPMAA adalah lembaga pengembangan swadaya masyarakat nirlaba yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, lingkungan hidup dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui media pembinaan mental spiritual secara Islami.


Adapun Resep Hidup SPMAA adalah mengingat Nama Allah sebanyak-banyaknya dengan tiga hal. Pertama, kuatkan dalam berdoa. Dimanapun dan kapanpun berada, selalu jaga sholat tahajud. Kedua, selalu siap diremehkan oleh siapapun. Mengapa kita harus siap diremehkan? karena Allah dan Nabi-Nya saja juga diremehkan. Ketiga, perbanyak sedekah. Sedekah dengan materi, tenaga maupun pikiran. (DL)

No comments:

Post a Comment