Wednesday, September 13, 2023

Program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0411/Kota Metro TA. 2023


Media Center Kodim 0411/KM

Kodim 0411/KM menggelar kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup TA. 2023 dengan mengusung tema Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup bertempat di Aula Pamungkas Kodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Rabu (13/09/2023) 


Hadir dalam kegiatan Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. diwakili Kapten Chb M. Taufiek, Danramil Jajaran Kodim 0411/KM, Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Sugiono,S.T.,M.T.,M.Sc. dan diikuti oleh Babinsa Koramil jajaran berserta masyarakat Peserta Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0411/Kota Metro TA. 2023.

Dalam sambutannya, Dandim 0411/KM yang diwakili Kapten Chb M. Taufiek mengatakan, "Untuk bisa mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat sebagai salah satu dari sasaran pelaksanaan binter, maka kegiatan binter yang dilakukan oleh TNI AD secara umum telah berfungsi sebagai alat perekat atau pemersatu bagi hubungan/komunikasi antara TNI AD dengan masyarakat serta komponen bangsa lainya. melalui kegiatan pembinaan yang dilaksanakan TNI AD, diharapkan dapat mengeliminir permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat sehingga dapat tercipta kondisi wilayah yang lebih kondusif bagi berlangsungnya pembangunan serta kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

"Aparat Teritorial harus saling berkomunikasi dengan Instansi dan masyarakat untuk bersinergi sehingga apa yang dibutuhkan untuk kesejahteraan masyarakat dapat tercapai sesuai yang diharapkan," lanjut Kapten Chb M. Taufiek.


Sebelum sambutan ditutup, Kapten Chb M. Taufiek mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berfikir, bersikap dan berbuat, "Tumbuhkan komitmen dan pengembangan diri untuk menyerap ilmu pengetahuan di wilayah seluas-luasnya, sebab para peserta merupakan kader-kader yang disiapkan untuk mengemban tanggung jawab, Tumbuhkan budaya berpikir kritis dan kreatif dalam rangka memberikan masukan-masukan yang positif utk kepentingan bersama, Jaga kesehatan selama mengikuti kegiatan dan siap mendukung tugas dalam penanganan masalah, pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dan yang terakhir kita harus peduli, berbuat dan bertanggung jawab pelaksanaan kegiatan," pungkasnya. 


Selanjutnya para peserta mendapatkan materi tentang lingkungan hidup yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Sugiono,S.T.,M.T.,M.Sc. (DL)

No comments:

Post a Comment