Saturday, September 9, 2023

Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Imbau Masyarakat Tak Bakar Lahan di Waktu Kemarau Ini


Media Center Kodim 0411/KM

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM melaksanakan amanat Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. melalui Jamdan para Danramil masing-masing, yakni segera tangkap terhadap situasi kemarau dan juga ancaman terjadinya kebakaran hutan serta lahan di wilayah binaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Sertu Ali Mu'arif, setelah mendapatkan informasi terjadinya titik api, Sertu Ali Mu'arif mengecek lokasi tepatnya di Kampung Bina Karya Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (09/09/2023) 


Dilokasi Babinsa mendapatkan informasi terjadinya titik api dikarenakan warga sekitar membakar batang kayu karet di lokasi yang akan dialih fungsikan menjadi lahan pertanian.

Selanjutnya Babinsa mengimbau dan juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan membuka lahan dengan cara dibakar kepada warga pemilik lahan yang akan dialih fungsikan menjadi lahan pertanian

“Kami selaku Babinsa mengimbau dan juga mengingatkan kembali kepada bapak-bapak sekalian, saat ini suasana kemarau sedang terjadi di wilayah kita, maka hindari terjadinya titik api yang besar, ini akan berakibat pada naiknya suhu panas di sekitar kita, dan lagi apabila terjadi hembusan angin yang kencang maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. (DL)

No comments:

Post a Comment