Monday, September 18, 2023

Dandim 0411/KM Berikan Apresiasi Kepada Babinsa Terbaik Saat Upacara Bulanan September 2023


Media Center Kodim 0411/KM

Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. memimpin langsung Upacara Bendera Bulanan pada bulan September 2023, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM, Jl. Veteran No.53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Senin (18/09/2023) 


Tampak hadir dalam upacara tersebut Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. berserta para Perwira Staf dan juga para Danramil jajaran Kodim 0411/KM.

Upacara bulanan dengan petugas Perwira Upacara Kapten Czi Yatiman,S.H. serta Komandan Upacara Letda Inf Sudarto ini diikuti oleh seluruh personel Makodim dan Koramil jajaran serta PNS Kodim 0411/KM. 


Pada kesempatan tersebut Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. membacakan Amanat Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, diantaranya Pangdam II/Swj mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinggginya atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan Pns Kodam II/Swj.



"Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/Swj yang Saya Hormati, sebagaimana kita pahami, salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan pelaksanaan Tugas Pokok Satuan, adalah tersedianya Sumber Daya Manusia yang mendukung, sehingga Kodam II/Swj harus diawakili oleh Prajurit dan Pns yang Profesional. Profesionalisme itu hanya akan dapat dicapai apabila setiap Prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap Pimpinan atau Komandan Satuan harus lebih peduli terhadap pembinaan Satuannya. Pembinaan Satuan harus dilaksanakan secara realistis, terukur dan terarah," bacanya.



Selanjutnya Dandim 0411/KM menyampaikan pula amanat Pangdam II/Swj tentang tugas prajurit menjelang Pemilu 2024, Pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan lahan serta menyukseskan Program-program TNI unggulan AD maupun program-program Kodam II/Sriwijaya.

"Prajurit Satuan Jajaran Kodam II/Swj harus senantiasa membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah, hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat, tetap berkomitmen dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat," ucapnya.




Tidak lupa Dandim 0411/KM menyampaikan pula tentang penegakkan hukum di lingkungan TNI serta penyampaian apresiasi satuan kepada prajurit yang berprestasi dan memiliki dedikasi yang baik.

Usai pelaksanaan upacara, Komandan Kodim 0411/KM beserta Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Rifka Rendra memberikan Piagam Penghargaan kepada Prajurit Teladan TW III Tahun 2023 yakni  Babinsa 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono serta prajurit yang melaksanakan pindah satuan ke Kodim 0429/Lamtim a.n. Sertu Kasroni dan Sertu Heru Prasetiawan. (DL)

No comments:

Post a Comment