Friday, September 15, 2023

Pembinaan Lingkungan Hidup Wilayah Kodim 0411/KM


Media Center Kodim 0411/KM

Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 0411/KM menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Semester II tahun 2023 dengan Tema Kebersamaan Dalam Menjaga Peningkatan Kualitas lingkungan hidup dengan Menanam Pohon di Bantaran Kali Bunut Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat. Jumat (15/09/2023)

Mewakili Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Ws Danramil 411-01/Metro Letda Inf Rudiyanto bersama Anggota Staf Ter Kodim 0411/KM, Anggota Koramil 01/Metro Pusat, Lurah Hadimulyo Barat, Anggota Linmas, FKPPl dan perwakilan masyarakat sekitar 50 orang kegiatan penanaman 50 pohon Akasia, 25 pohon Alpukat dan 30 pohon Mahoni dengan kebersamaan.


Dalam sambutannya Ws Danramil 411-01/Metro Letda Inf Rudiyanto menyampaikan kegiatan penghijauan ini dilaksanakan dengan tujuan membantu program pemerintah dalam melaksanakan penanaman pohon sebagai wujud menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global.

"Menciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu partisipasi dan swadaya kita semua diperlukan untuk mendukung progran-program pemerintah," ucapnya.

“Untuk mengurangi dan mencegah kerusakan lingkungan maka seluruh pihak harus berperan dalam mempertahankan kualitas lingkungan”. pungkasnya. (DL)


No comments:

Post a Comment