Thursday, September 21, 2023

Babinsa Koramil 411-07/Seputih Banyak Melaksanakan Komsos di Kampung Pancasila


Media Center Kodim 0411/KM

Dua personel Koramil 411-07/Seputih Banyak Kodim 0411/KM Sertu Wasito dan Serda Juanda melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus pembinaan di Kampung Pancasila bertempat di Kampung Siswo Bangun Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (21/09/23) 

Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama Camat Seputih Banyak, Elfin Zubair, Kepala Kampung Siswo Bangun, Masadi, Anggota Satpol PP Seputih Banyak dan warga masyarakat melakukan koordinasi dan sinergitas dalam perkuatan idologi Pancasila melalui pelaksanaan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.


Sertu Wasito menjelaskan bahwa Kampung Pancasila akan terus menjadi perhatian yang ekstra bagi Satuan Koramil 411-07/SB, selain sebagai tugas pokok pembinaan para Babinsa, Kampung Pancasila juga merupakan salah satu Program Unggulan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M.

"Melalui Danramil 07/SB Kapten Inf Sapji, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan bahwa dibentuknya Kampung Pancasila bertujuan untuk menjaga dan memelihara Pancasila sebagai Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat. Sehingga dapat menangkal faham-faham radikal yang berupaya memecah belah persatuan,” jelasnya.


Kegiatan komsos Babinsa di Kampung Pancasila ini sebagai bukti kepedulian Satuan Koramil 411-07/SB terhadap masyarakat dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dilaksanakannya Komsos, silaturrahmi antara Babinsa dengan warga binaan akan terus terjalin, dari silaturrahmi yang kuat tersebut maka akan menjadi sebuah wadah penyerapan informasi dan pemberian solusi sehingga setiap perkembangan situasi dan kondisi yang mengarah kepada ketidak stabilan dapat segera diatasi secara bersama dengan dilandasi rasa persatuan dan kesatuan yang solid. (DL)

No comments:

Post a Comment