Friday, September 29, 2023

Babinsa Koramil 411-06/SR Lakukan Komsos di Wilayah Binaan

Media Center Kodim 0411/KM

Upaya dalam menjaga kemanunggalkan TNI dengan rakyat terus dilaksanakan oleh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0411/KM di wilayah binaan masing-masing, seperti yang dilaksanakan oleh salah satu Babinsa Koramil 411-06/SR Peltu Ngatno yakni melakukan anjangsana sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Rama Dewa Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lamteng. Jumat (29/09/23)

Kegiatan komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan di darat bersama seluruh komponen bangsa di wilayah binaan, hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 411-06/SR menyisipkan sosialisasi tentang mewaspadai dan juga pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang saat ini menjadi perhatian serius dari pemerintah.

"Pada musim kemarau ini, ditambah lagi dengan cuaca panas ekstrim, mari kita semua menjaga kesehatan dan juga mewaspadai terjadinya kebakaran, baik yang disengaja maupun yang terjadi karena proses alam, kita semua harus peka dan saling berbagi informasi terhadap kegiatan-kegiatan yang bisa saja menimbulkan dampak kebakaran," ucapnya.

"Setidaknya kita juga harus tahu dampak El Nino yang bisa saja kita rasakan di wilayah kita, semoga dengan semangat kebersamaan kondisi kampung kita akan terus aman dan nyaman," pungkasnya. (DL)

 

No comments:

Post a Comment