Saturday, September 9, 2023

Kodim 0411/KM Peduli Anak Stunting


Media Center Kodim 0411/KM

Menindaklanjuti perintah lisan Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. tentang pelaksanaan Program Unggulan KSAD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Danramil 411-09/SS Kapten Inf Gunawan beserta 3 orang anggotanya dan 2 anggota Persit KCK Cabang XXXI Dim 0411 Ranting 10 melakukan silaturrahmi ke rumah M. Ramdani orang tua dari Adelia Arsiwa Zahwa yang terindentifikasi sebagai anak stunting di Dusun III Kampung Gaya Baru I Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (09/09/23)


Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, Danramil  411-09/SS dan rombongan didampingi Kadus III Heri dan Bidan Desa Erlita serta anggota Linmas Kampung Gaya Baru I sebagai wujud hubungan sinergitas yang solid antara Koramil 09/SS dengan Instansi terkait dalam pengentasan stunting.


Disela-sela obrolan santai, Danramil 411-09/SS Kapten Inf Gunawan sangat memperhatikan pertumbuhan ananda Adelia Arsiwa Zahwa, bahkan pada kesempatan tersebut Danramil beserta Babinsa dan Persit KCK Ranting 10 merealisasikan kepedulian tak hanya memberikan dorongan moril kepada keluarga M. Ramdani namun juga memberikan bantuan berupa Beras, Gula putih, Minyak goreng, Kopi bubuk, Teh sedu, Susu bubuk SGM, Mie Instan dan juga Roti dengan harapan bisa membantu peningkatan pertumbuhan Adelia Arsiwa Zahwa.

"Kujungan silaturrahmi ini bertujuan untuk monitoring langsung pertumbuhan dan perkembangan Adelia Arsiwa Zahwa Bin M. Ramdani dengan senantiasa memberikan semangat dan motivasi terutama kepada kedua orang tuanya agar selalu memberikan makanan yang bergizi dan sehat bagi anak stunting," ungkap Danramil.


Pada kesempatan tersebut Bidan Desa Erlita sangat berterima kasih serta memberikan apresiasi kepada Koramil 411-09/SS dalam hal ini dipimpin langsung oleh Danramil yang senantiasa memperhatikan program pengentasan stunting di wilayah Kecamatan Seputih Surabaya Lampung Tengah.

"Kami selaku wakil dari UPTD Puskesmas Seputih Surabaya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI dalam hal ini dari Koramil 09/SS yang mana sudah merealisasikan secara nyata kepedulian terhadap anak stunting," ucapnya.

"Semoga kedepannya, keluarga stunting di kecamatan kami akan terus berkurang dan pada puncaknya mencapai zero stunting," ungkapnya. (DL)

No comments:

Post a Comment