Wednesday, September 20, 2023

Program Manunggal Air Bersih Koramil 411-08/Rumbia Kodim 0411/KM


Media Center Kodim 0411/KM

Babinsa Koramil 08/Rumbia Kodim 0411/KM Serka Sucipto dan Serda Juanda melaksanakan pendampingan pembuatan sumur bor sebagai salah satu akses air bersih dalam rangka menghadapi musim kemarau di wilayah binaan.

Bersama Kadus II Buminabung bapak Ibrahim dan Tokoh Masyarakat bapak Muslim serta 5 warga binaan, Babinsa Koramil 411-08/Rumbia bersemangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut yang difoluskan di Dusun II Kampung Buminabung Ilir Kecamatan Buminabung Kabupaten Lampung Tengah. Rabu (20/09/23) 

“Kami dari Koramil 08/Rumbia bertekad untuk membantu masyarakat desa binaan agar selalu tersedianya cadangan air bersih” ucap Serka Sucipto.



Muslim selaku salah satu Tokoh Masyarakat Kampung Buminabung Ilir sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 411-08/Rumbia karena sudah sudi membantu warga desanya untuk mengupayakan tersedianya air bersih di kampung mereka. 

“Saya selaku tokoh masyarakat Kampung Buminabung Ilir sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa dan juga Bapak Danramil serta bapak Dandim 0411/KM yang selalu membantu kami masyarakat Kampung Buminabung Ilir, karena saat ini masuk musim kemarau, di kampung kami mulai kekurangan air bersih, dengan adanya perhatian dari bapak-bapak TNI kami bisa mendapatkan air bersih untuk persediaan air minum, memasak dan juga bahkan untuk keperluan lainnya,” ungkapnya.



Melalui Danramil 08/RB Kapten Ctp Sujono, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah wujud dari kepedulian TNI dan Bakthi TNI kepada masyarakat.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu implementasi dari pelaksanaan Program Manunggal Air Bersih bagi masyarakat yang menjadi salah satu Program Unggulan TNI AD, yang langsung diinisiasi oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman S.E, M.M.," jelasnya.

"Air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti kita ketahui bersama, bahwa air bersih sebagai sumber kehidupan yang sangat penting sebagai kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, semoga dengan adanya kegiatan Babinsa kami ini, dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar sehingga bisa menjadi solusi cadangan air bersih, menyongsong masa kemarau nanti," pungkasnya. (DL)

No comments:

Post a Comment