Saturday, September 16, 2023

Kegiatan Babinsa Koramil 411-02/MU di Kampung Pancasila


Media Center Kodim 0411/KM

Babinsa Koramil 411-02/MU Kodim 0411/KM Serda Siswantoro melaksanakan kegiatan Komsos di Kampung Pancasila Jalan WR. Supratman RT 01 RW 01 Kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro Utara Kota Metro. Sabtu (16/09/2023)

Kegiatan Komsos yang dilakukan ini adalah sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat dengan tujuan menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam berkehidupan sehari-hari. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain ikut bergotong royong bersama warga, menyerap aspirasi para pelaku usaha kecil dan memperhatikan kegiatan kesehatan di Posyandu.


Danramil 02/MU Kapten Inf Waniran mengatakan, "Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, diharapkan kegiatan komsos tersebut semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan juga untuk menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama warga yang hidup bermasyarakat di Kampung Pancasila," ujarnya.

"Dengan Komsos itu pula, Babinsa dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat binaan agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan hidup rukun antar sesama. Ini merupakan salah satu pembangunan Ideologi Pancasila yang dibangun melalui Kampung Pancasila," lanjutnya.




"Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. senantiasa mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk melaksanakan program-program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M seperti TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan, penanganan kasus Stunting, hingga Babinsa Masuk Dapur dan pelayanan kesehatan. Tentunya dengan titik penerapan program yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Sebagaimana kegiatan gotong royong, pendekatan kepada para pelaku usaha kecil dan juga posyandu yang dilaksanakan Babinsa kami di RT 01 RW 01 Kelurahan Karangrejo Kecamatan Metro Utara," jelasnya.

“Dalam melaksanakan Komsos, Babinsa kami juga akan menyempatkan memberikan sosialisasi tentang Santiaji nilai-nilai Pancasila, Wasbang, Nasionalisme, Cinta Tanah Air, Bela Negara, termasuk juga bagaimana cara memajukan perekonomian warga. Semoga dengan adanya Kampung Pancasila maka kita semua bisa mendeteksi dini dan melakukan upaya cepat dalam menyelesaikan semua permasalahan yang bisa saja berkembang di masyarakat, sehingga kondisi kondusif dan nyaman bisa tetap terjaga di wilayah binaan kami ini," pungkasnya. (DL)

No comments:

Post a Comment