Wednesday, September 20, 2023

Babinsa Bergerak Cepat Cek Titik Api di Wilayah Binaan


Media Center Kodim 0411/KM

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0411/KM bergerak cepat cek ke lokasi titik api yang terdeteksi oleh hotspot Nasa-SNPP yang ada di wilayah binaan masing-masing sesuai dengan penekanan Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. tentang waspada dan antisipasi Karhutlah. Rabu (20/09/2023)

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 07/SB Serda Sujoko, titik api terdeteksi di Kampung Swastika Buana Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah dengan dasar sumber Latitude -4.80561 Longitude 105.51216.

Titik api diketahui dari pembakaran tumpukan batang pohon karet di kebun milik Ketut Darwati (48 th) dengan tujuan membersihkan sampah kebun.


Sementara itu Serka Lilik S,  Babinsa Kampung Joharan Kecamatan Putra Rumbia melakukan pengecekan titik api di Kampung Joharan dan didapati bahwa api berasal dari tumpukan batang karet yang dibakar oleh pemiliknya.

Kemudia Babinsa melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait lalu memberikan sosialisasi tentang dampak El Nino dan memberikan imbauan agar tidak membakar lahan mengingat situasi saat ini sedang panas dan kemarau serta angin terkadang berhembus dengan kencang.

Selanjutnya para Babinsa melaporkan situasi dan kondisi ke Satuan Komando Atas. Saat ini api sudah mengecil dan segera dipadamkan. (DL)

No comments:

Post a Comment