Friday, September 22, 2023

Kunjungan Tim Pusterad ke Kodim 0411/KM


Media Center Kodim 0411/KM

Kunjungan Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) ke Kodim 0411/KM dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin,S.E.,M.Han. selaku Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad. Kamis s.d. Jumat (21 s.d. 22/09/2023)

Didampingi Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. , Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin,S.E.,M.Han. membacakan sambutan tertulis Komandan Pusat Teritorial TNI AD (Danpusterad) Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa,S.E., M.M. dihadapan para peserta sosialisasi diantaranya Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. para Perwira Staf Makodim, para Danramil dan para Bati Tuud, Bati Staf serta Babinsa Kodim 0411/KM.


Pada kesempatan tersebut Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin menjelaskan kunjungan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan program kerja Pusterad TA 2023 di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang saat ini dilaksanakan di Kodim 0411/KM, dengan tujuan pembinaan teknis dan sosialisasi manajemen teritorial TNI AD pada program kerja Pusterad TA. 2023 di satuan kewilayahan. 

"Yang puncaknya nanti bimbingan teknis ketatalaksanaan binter dan sisrendal binter bisa singkron dari Pusterad sampai ke satuan-satuan komando kewilayah jajaran TNI AD," ujarnya.




"Harapan Satuan Atas, setelah dilaksanakanya sosialisasi tatap muka ini, para Babinsa bisa lebih mengoptimalkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan guna mendukung terlaksanakanya dengan baik tugas pokok TNI AD. Selain itu dalam kunjungan kerja kami kali ini, kami akan melakukan juga pengecekkan produk-produk Staf Teritorial Kodim 0411/KM yang tujuannya adalah melihat sejauh mana terlaksananya program bidang teritorial dan juga sebagai bahan evaluasi bagi Pusterad nantinya," tambahnya.


Sementara itu Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pembelajaran dari sosialisasi yang diberikan, "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anggota Kodim 0411/KM dalam menunjang kelancaran dan keberhasilan tugas tugas kami kedepan," ucapnya.

"Saya sekalu Komandan Kodim mengimbau dan memerintahkan kepada para Babinsa dan pejabat Staf agar mengikuti dan mempelajari apa yang telah diajarkan dan dibimbing terutama tentang teknis ketatalaksanaan binter dan sisrendal binter, selanjutnya tanyakan apa bila masih ada yang belum dimengerti, semoga dengan adanya kegiatan ini, kita semua bisa melaksanakan tugas mencapai target yang diinginkan," pungkasnya.


Selanjutnya pada Jum'at (22/09/2023) Tim Pusterad melaksanakan silaturahmi bersama Forkopimda Kota Metro dan Kabupaten Lamteng, beserta Toga, Tomas serta Tokoh Pemuda bertempat di Aula Pemerintah Kota Metro dengan disambutlangsung oleh Wali Kota Wahdi yang diwakili Wakil Wali Kota Metro Drs. Qomaru Zaman,MA.

Dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, tampak hadir, Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf Agus Waluyo mewakili Dandim, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK,.M.IK., Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit diwakili Kabagren Kompol Dayat, Kajari Metro Virginia Hariztavianne SH, B,Bus,,MM,MH. Kaban Kesbangpol Dra. Rosita,MM. para Danramil jajaran Kodim 0411/KM, Tokoh Agama/FKUB, Tokoh Masyarakat/FKDM dan Tokoh Pemuda.



Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Metro mengatakan bahwa manegement Konflik di wilayah Kota Metro masih dapat diatasi dengan baik, "Kota Metro ini menjadi bagian yang mewarisi nilai-nilai yang baik, meskipun kami terus mengupayakan meningkatkan nilai kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah agar terus naik, untuk itu dalam melaksakan program-program pemerintah, kami selalu bersinergi bersama tokoh masyarakat dan pemuda di wilayah Kota Metro," jelasnya.

Selanjutnya Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin,S.E.,M.Han. membacakan sambutan Danpusterad tentang Binter sebagai Pelaksanaan UU No.3/2022 TTG Hanneg & UU No.34/2004 Tentang TNI.

- Pusterad merupakan Badan Pelaksana Pusat, ditingkat Mabes Angkatan Darat, yang berkedudukan langsung dibawah Kasad.

- Pusterad memiliki tugas membina dan menyelenggarakan fungsi Teritorial dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Latar belakang melaksanakan kegiatan silaturahmi di wilayah Kota Metro, adalah dalam rangka mendukung satuan dan prajurit TNI Angkatan Darat agar memiliki kemampuan untuk melaksanakan kegiatan teritorial, secara Profesional untuk kepentingan Pertahanan Negara.

- Harapan kedepan agar satkowil dijajaran TNI AD, dapat melaksanakan tugas Pokoknya, dalam membantu Pemerintah Daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat semaksimal mungkin.

- Tujuan dari kegiatan silaturahmi, adalah untuk menumbuh kembangkan serta meningkatkan Sinergitas antara Pemerintah daerah Kota Metro dengan satuan Jajaran TNI Angkatan Darat yang ada diwilayah, serta instansi terkait beserta masyarakat untuk bersama-sama mendukung Program Pemerintah daerah, guna meningkatkan Kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota Metro. (DL)

No comments:

Post a Comment