Sunday, September 10, 2023

Gotong-royong dan Komsos Babinsa Koramil 411-10/SM Kodim 0411/KM


Media Center Kodim 0411/KM

Babinsa Koramil 411-10/Seputih Mataram Kodim 0411/KM Praka Din Khobib bersama warga binaan, melaksanakan kegiatan gotong royong pengecoran gorong-gorong bertempat di Kampung Utama Jaya Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah. Minggu (10/09/2023)

“Pembuatan gorong-gorong ini dimaksudkan agar saat musim penghujan maka aliran air di parit jalan menjadi lancar, dan juga pertigaan jalan kampung ini tidak becek nantinya," ucap Praka Din Khobib. 


Di tempat lain Danramil 411-10/SM Kapten Chb M. Taufiek mengatakan bahwa disamping melaksanakan pembuatan gorong-gorong, ini juga merupakan salah satu cara Babinsa selalu dekat dengan rakyatnya, yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menyerap informasi yang sedang berkembang di desa binaannya sekaligus menjadi sarana mensosialisasikan waspada dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini di wilayah kita memasuki masa kemarau, cuaca di siang hari cenderung lebih panas, untuk itu Babinsa kami selain mendapatkan hasil dari gotong royong juga bisa mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan," jelas Danramil.

"Dan lagi, Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dalam setiap kegiatan bersama Forkopimda, senantiasa mengingatkan waspada karhutla juga mengantisipasi terhadap cuaca ekstrim yang disebabkan oleh dampak El Nino," pungkasnya. (DL)

No comments:

Post a Comment