Sunday, September 10, 2023

Babinsa Masuk Dapur Koramil 411-08/Rumbia


Media Center Kodim 0411/KM

Danramil 411-08/Rumbia Kodim 0411/KM Kapten Ctp Sujono beserta tiga orang anggotanya melaksanakan Program Unggulan KASD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yakni Babinsa Masuk Dapur di rumah mbah Supi warga Desa Renobasuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lamteng. Minggu (10/09/23)


Pada kesempatan tersebut Kapten Ctp Sujono selaku Danramil 411-08/Rumbia menjelaskan kronologis memilih rumah mbah Supi sebagai sasaran Babinsa Masuk Dapur Koramil 09/RB. "Bermula dari laporan Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Serka Rohmadi yang sedang melaksanakan Komsos di wilayah binaan, Serka Rohmadi mendapati salah satu warga binaannya a.n. Rohmat sedang terlihat bingung, sebagai seorang aparat teritorial, Babinsa Koramil 08/RB langsung memanggilnya dan bertanya kepada Rohmat," jelas Danramil.

"Melalui via telepon, Serka Rohmadi melaporkan bahwa warga binaannya tersebut sedang kebingungan dikarenakan orang tuanya belum makan, dan Ybs sedang mencari pinjaman uang untuk membeli makan," lanjut Danramil.


Danramil 411-08/Rumbia Kapten Ctp Sujono langsung memerintahkan Serka Rohmadi agar Rohmat tetap berada di tempat pelaksanaan Komsos tersebut, lalu memerintahkan dua anggotanya Serka Sucipto dan Serka Triono untuk berbelanja kebutuhan secukupnya.

Kemudian Danramil 411-08/Rumbia menuju ke lokasi Komsos untuk bertemu langsung dengan Rohmat. Tak lama kemudian Serka Sucipto dan Serka Triono menuju ke lokasi Komsos sembari melaporkan bahwa tugas belanja sudah dilaksanakan.


Bersama Rohmat, Danramil 411-08/Rumbia dan ketiga anggotanya segera ke rumah mbah Supi untuk melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur.

"Kami selaku aparat teritorial di wilayah ini, senantiasa diingatkan oleh Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. agar selalu tanggap terhadap kondisi warga binaan, bertepatan dengan kejadian ini, kami wajib untuk berpartisipasi dalam meringankan beban mbah Supi. Melalui Program Unggulan Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yakni Babinsa Masuk Dapur kami berharap tidak ada lagi warga dengan kondisi seperti yang dialami oleh mbah Supi," pungkasnya. 

Rohmat dan Alfiah selaku anak dari mbah Supi sangat terharu dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil beserta anggota Koramil 09/Rumbia. "Kami sangat bangga dan terharu terhadap kepedulian bapak-bapak TNI terhadap kondisi ibu kami, terima kasih bapak-bapak TNI," ucap Rohmat. (DL)

No comments:

Post a Comment