Thursday, September 28, 2023

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 Masehi, Kodim 0411/KM


Media Center Kodim 0411/KM

Personel Kodim 0411/KM mengikuti pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 Masehi, yang diselenggarakan di Masjid Al-Ittihad Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53,  Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro. Rabu (27/09/2023).


Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah kali ini mengangkat tema “Menebar Empati Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Mewakili Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. menyampaikan, ”Puji syukur kita ucapkan kehadirat Allah SWT yang mana atas berkah dan rahmatnya kita bisa berkumpul di Masjid Al-Ittihad ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah 2023 Masehi,” ucapnya.


Kasdim menambahkan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu momentum untuk terus melakukan yang terbaik sesuai keteladanan Nabi Muhammad SAW. ”Alhamdulillah hari ini Kodim 0411/KM masih bisa diberi kenikmatan dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khitmat," tambahnya.

”Saya berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H tersebut, kita semua semakin bisa meningkatkan keimanan dan juga menambah rasa semangat dalam mengaktualisasikan tugas kedinasan kita sehari-harinya,” pungkas Kasdim.



Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Letda Inf Sudarto dimana mengulas tentang rasa bersyukur, dengan demikian maka para prajurit akan semakin dekat dengan Allah SWT.

"Dalam diri Nabi Muhammad SAW terkumpul sifat mulia, yaitu rendah hati, lemah lembut, jujur, tidak suka mencari-cari cacat orang lain, sabar, dan tidak angkuh, santun serta tidak mabuk pujian. Nabi Muhammad SAW selalu berusaha melupakan hal-hal yang tidak berkenan di hatinya dan tidak pernah berputus asa dalam usaha," pungkasnya. 

Tamnpak hadir dalam peringatan tersebut Pasi Intel Kodim 0411/KM Kapten Czi Yatiman,S.H., Pgs. Pasi Ops Kapten Inf Tri Yuli Priyono, Pgs. Pasi Pers Kapten Inf Sapji, Pgs. Pasi Log Kapten Inf Gunawan, Pgs. Pasi Ter Lettu Arh Rahmat Mediantoro dan Anggota Kodim 0411/KM. (DL)

No comments:

Post a Comment