Thursday, May 2, 2019

Upacara Corp Raport dan Tradisi Satuan Purna Tugas Anggota Kodim 0411/LT.


Media Center Kodim 0411/LT

Sembilan Personel Kodim 0411/LT melaksanakan Upacara Corp Raport dan Tradisi Satuan Purna Tugas sebagai bentuk penghormatan tertinggi kepada Satuan Kodim 0411/LT sekaligus menerima penghormatan tertinggi pula dari Satuan Kodim 0411/LT di Lapangan Apel Makodim 0411/LT. Kamis (02/05)


Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin,S.E.M.Si., Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Ketua Persit KCK Cab. XXXI Dim 0411 Koorcab Rem 043 Ny. Eka Pratiwi Burhannudin beserta pengurus, Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S, Para Perwira Staf  Dim 0411/LT, Danramil Jajaran Dim 0411/LT, Anggota TNI dan PNS jajaran Dim 0411/LT.


Sembilan Anggota yang telah memasuki Purna Tugas tersebut terdiri dari 1 orang Perwira dan 8 orang Bintara diantaranya Kapten Arm Herman, Peltu Suroto, Peltu Rusmin, Pelda Mardiono, Pelda Murdiono, Pelda Idris, Serma Joko Triono, Sertu Miran dan Serda Sutarwin.


Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan adalah pelaksanaan Upacara Corp Rapor resmi Purna Tugas, ramah tamah (Kesan dan Pesan personel yang purna tugas), penyerahan sertifikat dan cindera mata dan pelaksanaan Tradisi Satuan Purna Tugas.


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0411/LT memberikan Sambutan "Saat ini kita akan menorehkan satu kenangan yang akan tetap diingat selamanya, disini, di tengah-tengah kita semua, 9 orang anggota keluarga kita yang terdiri dari 1 orang perwira dan 8 orang bintara telah memasuki purna tugas, dimana ke 9 rekan kita tersebut, sudah menuliskan kehidupan mereka bersama-sama kita semua, bersatu dalam bahagia ataupun duka, bersama-sama menjalankan pengabdian kepada nusa dan bangsa serta satuan".


"Keberadaan mereka adalah bagian dari keberhasilan satuan yang kita cintai ini, berkacalah dari keberhasilan mereka sehingga mereka bisa meraih penghormatan tertinggi dengan mendapatkan pengantaran purna tugas berupa upacara kehormatan yang merupakan wujud penghormatan dan penghargaan tertinggi dari negara dan satuan", Tambah Dandim


Satuan Kodim 0411/LT memang sangat menghargai kinerja prajuritnya yang berprestasi dan sebaliknya bisa tegas kepada prajurit yang tidak taat aturan.


"Tidak sedikit dari rekan-rekan kita yang lain harus menerima kenyataan pahit dikarenakan tingkah laku mereka sendiri sehingga mereka harus terhenti langkahnya dan harus menyesali apa-apa yang telah mereka lakukan, oleh sebab itu saat ini kita semua bisa menyaksikan limpahan rahmat dari sang Maha Kuasa dari ke 9 sosok yang berada si tengah-tengah kita". imbuh Dandim


"Kepada rekan-rekan yang purna tugas, kami hanya bisa mendoakan dan berharap limpahan karunia berupa kebahagiaan dan kesuksesan tetap tercurah kepada rekan-rekan semua, ingatlah purna tugas bukan berarti berakhir sebuah pengabdian kepada nusa dan bangsa, ini hanyalah jembatan untuk beralih pada pengabdian lain", Pesan Dandim.


"Jangan segan-segan untuk terus berkomunikasi dengan kami, ingatkan selalu yunior rekan-rekan saat bertugas di wilayah apabila terjadi kekhilafan dalam menjalankan tugas, tetaplah senantiasa memberikan masukan dan saran untuk kemajuan Satuan Kodim 0411/LT yang kita cintai" tutup Dandim mengakhiri sambutannya". (DL)


No comments:

Post a Comment