Tuesday, May 28, 2019

KODIM 0411/LT TETAP LAKSANAKAN LATIHAN MINGGU MILITER DALAM KEADAAN BERPUASA


Media Center Kodim 0411/LT

Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI dimanapun bertugas. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan dalam melakukan baris-berbaris akan berkurang.

Mengawali Minggu Militer di bulan Mei, bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/LT para Prajurit Kodim 0411/LT bersama-sama mengikuti latihan PBB dan PPM langsung diawasi oleh Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Senin (27-05-2019)

Pasiops Kodim 0411/LT Kapten Inf D. Tinambunan didampingi Batiops Pelda Puryanto menyampaikan bahwa latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit, bukan hanya disaat minggu militer, namun rutin dilaksanakan saat melaksanakan upacara bendera maupun apel pagi setiap harinya walau dalam keadaan puasa seperti saat ini.

“Latihan PBB sangat penting dilakukan oleh setiap prajurit untuk menjaga kekompakan dan disiplin", ujarnya.

”Ini merupakan program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI AD, untuk menjaga dan membina, menanamkan sikap kedisiplinan sebagai prajurit TNI sehingga menjadi prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas “Ucap Pasiops Kodim 0411/LT (DL).

No comments:

Post a Comment