Friday, May 3, 2019

HAPPY AND FUN KELUARGA BESAR KODIM 0411/LT


Media Center Kodim 0411/LT

Lapangan Apel Makodim dipenuhi oleh Personel Kodim 0411/LT, Persit dan PNS serta anak-anak Keluarga Besar Kodim 0411/LT beratapkan Parasut besar pada Jumat (03/05)





Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 Wib ini langsung dipimpin oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si dihadiri Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Ketua Persit KCK Cab XXXI Koorcab Ny. Eka Pratiwi Burhannudin beserta Waka Persit Ny Bareta Ucok Namara, Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS beserta keluarga.



Dipermulaan Apel Keluarga Besar Kodim 0411/LT, Dandim mengajak Prajurit Kodim 0411/LT beserta Persit untuk melaksanakan Yel-yel sebagai pemicu semangat awal kegiatan, selanjutnya memberikan penjelasan kepada para Istri Anggota Kodim 0411/LT "Ibu-ibu sekalian, inilah kegiatan rutinitas suami ibu di Satuan ini, Apel Pagi selalu menjadi permulaan bekerja, saat ini saya selaku Komandan Kodim mengajak ibu-ibu untuk merasakan apa yang suami ibu rasakan" jelas Dandim.

Mantan Danyon Zipur II/Samara Grawira ini kemudian mengajak semua peserta apel membacakan Ikrar Prajurit dan PNS Kodim 0411/LT.



"Seperti kita ketahui semua bawasannya Bulan Suci Romadhon sebentar lagi akan kita temui, maka sebelum olah jiwa sebulan penuh kita laksanakan, mari kita meluangkan waktu untuk olah raga bersama keluarga dalam suasana bahagia dan bergembira, ingatlah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula" papar Dandim.

"Satuan yang kita cintai ini adalah rumah kita bersama, kami selaku pimpinan di Kodim ini memberikan fasilitasi untuk anggota dan keluarga untuk merajut kebersamaan bernuansa sehat, bugar dan bahagia" Tambah lulusan Akmil tahun 1999 ini.








Apel ditutup dengan doa kemudian dilanjutkan senam happy and fun dengan instruktur Ny. Eka Wati selama 20 menit dan senam Maumere 10 menit. Beberapa saat kemudian 6 pasang suami istri yang terdiri dari perwakilan Makodim dan Koramil Jajaran memainkan GAME ikat mata lalu keduanya harus mencari pasangan masing-masing, saat pasangan tersebut berhasil bertemu maka sang istri diharuskan menyuapi bubur ayam kepada suaminya dengan masing-masing tetap ditutup matanya.



Kecerian dan kebahagiaan tidak sampai disitu saja, permainan selanjutnya adalah memasukan paku ke dalam botol dengan 2 utas tali diikatkan pada tubuh pasangan, Kali ini Dandim beserta Ka Persit berhasil menjadi juara tercepat.



Tak lengkap rasanya apabila permainan hanya sampai disitu, Game berikutnya adalan memakan Kerupuk dengan mata tertutup yang dimainkan oleh pasangan suami dan istri, kali ini Kasdim beserta istri turun ke dalam arena permainan.



Permainan selanjutnya adalah mengitari tiang dengan mempertahankan balon yang harus tetap berada dalam kempitan suami dan istri, kali ini Para pasi dan Danramil memeriahkannya kemudian dilanjutkan Game estafet sarung yang harus melewati tubuh personel.



Usai melaksanakan permainan yang selalu dipenuhi oleh gelak tawa dan mengutamakan kekompakan, acara dilanjutkan pembagian hadiah dan makan bersama keluarga.








Di akhir kegiatan Dandim mengucapkan SELAMAT MENYAMBUT BULAN SUCI ROMADHON dan mewakili Satuan Kodim 0411/LT memohon maaf lahir bathin kepada seluruh anggota dan keluarga, selanjutnya Dandim 0411/LT berteriak "Kodim 0411 !!!" serentak seluruh anggota dan keluarga menjawab dengan penuh semangat dipenuhi wajah berseri-seri "Profesional dan Sejahtera !!!". (DL)

No comments:

Post a Comment