Thursday, May 16, 2019

DI HARI KETIGA LATBAK DANDIM 0411/LT DAN PERWIRA KODIM TUNJUKKAN KEAHLIAN MENEMBAK PISTOL


Media Center Kodim 0411/LT

Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.M.Si, Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara, Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S. dan para Perwira Seksi Kodim 0411/LT serta para Danramil Jajaran melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Pistol TW II TA 2019 di Lapangan tembak pistol Kodim 0411/LT, Kamis,  (16/05/2019).


Sikap berdiri dengan 13 munisi (3 butir untuk koreksi dan 10 butir penilaian) membuktikan keterampilan Dandim dan para perwiranya masih terjaga dengan baik, ini terbukti mayoritas peluru bersarang di sasaran lisan berwarna hitam, serius dan berkonsenterasi saat menembak terbayar senyum merekah saat para petembak melihat hasil tembakan.


“Menembak merupakan salah satu kemampuan prajurit yang mutlak harus dimiliki, untuk itu harus terus dilatih dan diasah, dengan latihan menembak ini prajurit kembali mengingat tentang dasar dan tehnik dalam menembak". ujar Dandim 0411/LT


“Personel Kodim 0411/LT adalah prajurit Komando Kewilayahan yang usia dalam kedinasannya rata-rata diatas 15 tahun, setelah lepas pendidikan rata-rata bertugas di Satuan Tempur dan Satuan Bantuan Tempur, lalu pindah ke Satuan Teritorial, maka para Babinsa yang tugas pokoknya di tengah-tengah masyarakat binaan disediakan waktu dan sarana oleh Komando Atas untuk mengasah dan melatih kembali kemampuan yang sudah mereka miliki, sehingga naluri dan keterampilan tempur setiap prajurit akan selalu terjaga". tambah Dandim. (DL)


No comments:

Post a Comment