Monday, May 6, 2019

BABINSA KORAMIL JAJARAN KODIM 0411/LT LATIH PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA


Media Center Kodim 0411/LT . Untuk melatih kedisiplinan para pemuda di wilayah teritorial Kodim 0411/LT para Babinsa memaksimalkan pembinaan melalui sarana pendidikan yaitu di bidang Pramuka dan Paskibra yang disediakan oleh pihak sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai ke tingkat sekolah menengah atas, pendidikan pramuka dan paskibra merupakan kegiatan ekstrakurikuler untuk para siswa/siswi suka pada kegiatan-kegiatan baris-berbaris, kamping ataupun kegiatan-kegiatan fisik dan kebersamaan lainnya.


Di era saat ini terlihat sangat minimnya minat para pemuda untuk mengikuti hal tersebut, padahal manfaat yang bisa diambil dari kegiatan pramuka dan paskibra sangatlah banyak. Contohnya kegiatan yang dilaksanakan oleh pramuka akan membentuk sikap disiplin dan tumbuhnya sikap cinta kepada alam sekelilingnya, terlebih lagi akan semakin tumbuh rasa cinta dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah menyumbangkan jiwa dan raganya untu kemerdekaan Negara Indonesia.


Dan yang pasti dalam pramuka dan paskibra pemuda ataupun pelajar akan mengerti dan merasakan  sebuah jalinan kesetia kawanan di dalamnya sehingga meningkat menjadi rasa kekeluargaan yang tinggi.(DL)



No comments:

Post a Comment