Saturday, March 18, 2017

UPACARA BULANAN (17 MARET 2017)

Media Center Kodim 0411/LT

Kodim 0411/LT melaksanakan Upacara Bendera tiap bulan tanggal 17 pada Jum’at 17 Maret 2017 pukul 07.00 Wib di Lapangan Apel Makodim 0411/LT. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0411/LT dan Jajaran Koramil serta ASN . Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera bulan Maret ini adalah Dandim 0411/LT Letkol inf Jajang Kurniawan S.I.P.

Dalam amatnya, Dandim 0411/LT membacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman S.H.,M.H.,M.M.

1. Pada awal bulan Februari 2017 lalu, Kodam II/SWJ telah melaksanakan Rapat Pimpinan yang membahas evaluasi pelaksanaan tugas selama TA.2016 guna keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/SWJ dan Satker Jajaran Kodam II/Swj dituntut untuk bekerja ekstra keras dan all out dengan mengerahkan segala sumber daya dan upaya demi suksesnya Program Kerja Kodam II/SWJ TA.2017.

2. Kita patut bersyukur, pelaksanaan Pilkada telah berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Kondisi ini bisa dicapai berkat tingginya kesadaran masyarakat akan arti pentingnya ketertiban dan keamanan wilayah demi kelangsungan pembangunan. Kesadaran yang tinggi dari masyarakat tersebut dapat mereduksi berbagai potensi konflik yang dapat mengancam stabilitas nasional di wilayah ini. Selain itu terciptanya kondisi stabil ini tentunya berkat terjalinnya kerja sama seluruh aparat keamanan dan instansi terkait dalam membina ketahanan masyarakat.

3. Selanjutnya, kita tetap menjaga kewaspadaan dan siap mengawal jalannya demokrasi sampai dengan seluruh proses Pilkada selesai. Yaitu pelantikan Kepala Daerah baru yang terpilih. Upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan memetakan potensi kerawanan serta membangun komunikasi dengan para tokoh  Agama,Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas politik sepanjang pelaksanaan Pilkada serentak.

Kegiatan upacara bendera selesai pada pukul 08.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar.


No comments:

Post a Comment