Monday, March 20, 2017

LATBAK JATRI TW I



Kodim 0411/LT menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I tahun 2017 guna meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya di Lapangan Tembak Kompi Bantuan Yonif 143/Twej Mandah yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0411/LT beserta Koramil jajarannya, Senin (20/03/2017).

Menurut Kapten Inf Sapji yang bertindak sebagai Koordinator Latihan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0411/LT, oleh sebab itu seluruh Anggota Kodim 0411/LT beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulannya.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama tiga hari sampai Rabu, 22 Maret 2017. Materi menembak senapan M 16 A 1 jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu Tiarap, duduk dan berdiri.

Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat dan dinilai  oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur agar yang sudah mahir bisa mempertahankan kemampuannya serta yang masih kurang maka harus lebih meningkatkan kemampuan Nabi Tepinya.

No comments:

Post a Comment