Friday, March 3, 2017

FESTIVAL PANEN PADI KABUPATEN LAMTIM



Kasdim 0411/LT Mayor Inf Ucok Namara mewakili Dandim 0411/LT Letkol Inf Jajang Kurniawan,S.I.P.,M.M. , Pasi Wanmil Ster Rem 043/Gatam Mayor Arm Boob Alam, Pabung 0411/LT Wilayah Kabupaten Lamtim Mayor Kav Joko S dan Danramil 411-05/Raman Utara Kapten Caj Rahmat menghadiri Festival Panen padi yang dibuka oleh Gubernur Lampung Rico Ficardo dan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, di Desa Ratna Daya, Kecamatan Raman Utara, Lamtim, Kamis (02 Maret 2017) berlangsung meriah bersama ratusan petani Kecamatan Raman Utara.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam sambutannya, festival panen padi pertama kali diadakan dan akan menjadi agenda rutin musiman, dasar dari diadakan festival panen padi merupakan bentuk perhatian terhadap petani. Di sisi lain festival panen padi juga menjadi objek wisata di Lampung Timur,"Mengembangkan objek objek wisata secara tidak langsung membangkitkan ekonomi kerakyatan".Ujar Chusnunia.

Bukan hanya festival padi yang akan dijadikan even wisata melainkan berbagai kegiatan lain seperti kicau burung, komunitas sepeda motor, ke maritiman dan lain nya akan di jadikan sebuah lokasi wisata lokal, dan bahkan daerah pertanian di Lampung Timur sudah dikunjungi warga asing dari Negara Australia hanya ingin ikut menanm padi bersama petani Lampung Timur,"Ini terjadi di Kecamatan Braja Selebah".Kata Chusnunia.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Rido Ficardo sangat mengapresiasi gagasan Bupati Lampung Timur dengan mengembangkan objek pariwisata, dengan meningkatkan pariwisata lambat laun akan menghapus issu kriminal yang ada di Lamtim,"Dengan memajukan Lamtim sudah pasti memajukan Provinsi Lampung".Terang Rido Ficardo.

No comments:

Post a Comment