Wednesday, June 19, 2019

DANDIM 0411/LT : KITA HARUS MEWARISKAN KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA KEPADA GENERASI PENERUS


Media Center Kodim 0411/LT


Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXI Ny. Eka Pratiwi Burhannudin menghadiri acara pelepasan siswa/siswi kelas VI, pentas seni dan launching buku antologi cerita pendek T.A 2018/2019 di SDN 11 Metro Pusat. Rabu (19/06/2019)

Dalam acara tersebut hadir Dandim 0411/ LT beserta ibu, Kadisdik Kota Metro Ibu Ir. Ria Andari ,M.Pd, Ka UPTD SDN 11 Ibu Yuliana,M.Pd, Kepala SDN sekota Metro, Kapolsek Hadimulyo Barat diwakili Babinkamtibmas, Ketua Komite SDN 11 Bapak Alex Destrio,S.Ip,M.M., para guru SDN 11 dan wali murid.

Rangkaian acara antara lain Pembukaan, pembacaan ayat suci Al Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars SDN, Sambutan sambutan diantaranya dari Ka UPTD SDN 11 yang menyinggung kedisiplinan, bakti kepada orang tua dan menaga nama baik sekolah /almamater.

Sambutan berikutnya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro tentang pendidikan hakekatnya bukan hanya milik pemerintah akan tetapi milik keluarga dan masyarakat.

Dandim 0411/LT sumbangsih memberikan sambutan "Indonesia yang kuat berawal dari hal-hal yang kecil, yaitu dimulai dari pendidikan di rumah dan sekolah, kedepannya mereka akan menerima warisan sebuah kelangsungan berbangsa dan bernegara, maka yang kita lakukan hari ini merupakan tabungan bangsa dan negara, sehingga apa yang kita tabur dan lakukan pada anak-anak kita merupakan aset berharga bagi kita dan kelak kita juga yang akan memetiknya".

Acara selanjutnya adalah pemberian hadiah kepada anak yang berprestasi oleh Kadisdik Kota Metro kemudian lounching buku antologi cerita pendek yang dibuat oleh siswa siswi SDN 11 diantaranya Ajeng, Arundati, Hasmirandah, Chelselya, Clarisa, Devira, Elsya, Nadia, Naisca, Neyfita, Fitri, Sesilia, Syara dan Tirto.oleh Kadisdik Kota Metro dan pengguntingan pita oleh perwakilan murid SDN 11 a.n. Ajeng Danastri, dilanjutkan pelepasan balon simbolis oleh Kadisdik Metro beserta Dandim 0411/ LT.

Kegiatan ditutup dengan doa kemudian dilanjutkan pentas seni dari siswa siswi SDN 11 Metro. (DL)















No comments:

Post a Comment