Sunday, March 24, 2019

Kodim 0411/LT memberikan BIMSUH kepada Warga Sipil


Media Center Kodim 0411/LT. Koramil 411 - 25/MS dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Gunawan memberikan Bimbingan dan Asuhan (Bimsuh) kepada warga sipil yang berniat mendaftar Secaba TNI AD, AL dan Akmil dibantu oleh Babinsa antara lain Serma Mulyono, Serka Edi Sunggono, Serka Doni, Sertu Iskandar, Serda Sugiono dan Koptu Eko Herwanto.

Warga sipil tersebut antara lain dari SMA Taruna Gajah Mada berjumlah 11 orang terdiri dari 7 orang pria dan 3 orang wanita yang akan mendaftarkan diri ke TNI AD dengan rincian Pria 6 orang dan 1 orang wanita sementara untuk mendaftarkan diri ke TNI AL pria 1 orang dan wanita 2 orang.

Selain itu dari SMA N 5 Kota Metro 1 orang yang mempersiapkan diri mendaftar Akmil, kemudian warga sipil lainnya berjumlah 5 orang dengan rincian Pria 4 orang dan wanita 1 orang dengan tujuan TNI AD (pria 3 orang dan wanita 1 orang), TNI AL (1 orang Pria).

Para anak asuh tersebut mendapatkan bimbingan dan asuhan berupa  materi Pembinaan Fisik (Binsik) yaitu lari setiap hari menempuh jarak 3300 M, Pull up, Sit up, Push up, Shuntle Run dilanjutkan latihan ketangkasan renang gaya dada menempuh jarak 50 M.

Bimsuh berikutnya adalah materi dan mental meliputi Psikotes: Menggambar, Hitungan Koran, Kesehatan Jiwa (Keswa) dan Pengetahuan Umum (Pu) atau Akademik.

Kegiatan Bimsuh diksanakan mulai hari Senin s.d Sabtu dengan tempat untuk Binsik dilaksanakan di seputar Makoramil 411-25/MS, seputaran rumah Danramil dan Stadion Tejosari Kec. Metro Timur, sedangkan untuk pelajaran Psikologi dan Akademik/PU dilaksanakan di Ruang Data Koramil dan di rumah Danramil.

Jadwal latihan dilaksanakan secara teratur diantaranya untuk Binsik dan Ketangkasan/Renang pukul 16.00 Wib, Psikologi dan Akademik pukul 16.00 s.d 21.00 Wib berselingan tiap harinya.

Kegiatan Bimsuh sudah berjalan 30 hari dalam keadaan lancar dan aman. (DL)






No comments:

Post a Comment