Friday, March 22, 2019

Apel Gelar Ops Mantap Brata Kota Metro



Media Center Kodim 0411/LT

Jumat (22/03) pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Samber Park telah di gelar Apel  "Ops Mantap Brata" dalam rangka Simulasi Sispam Kota Persiapan Pileg dan Pilpres Kota Metro.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Metro (Hi A. Pairin,S.Sos), Wakil Walikota Metro (Djohan,S.E.,M.M), Dandim 0411/LT (Letkol Czi Burhannudin,S.E.,M.Si), Kapolres Kota Metro (AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK), Ketua KPU Kota Metro (Sukatno), Kasat Pol PP Kota Metro, Anggota Bawaslu Kota Metro, Perwira Kodim 0411/LT dan Perwira Polres Kota Metro.

Apel Gelar tersebut diikuti oleh 2 Peleton TNI, 5 Peleton Polri, 1 Peleton Satpol PP, 1 Peleton Senkom dan 1 Peleton dari Ormas Formayos Bersatu.

Selaku Inspektur Upacara Walikota Metro membacakan Sambutan Menkopolhukam dlm rangka Pileg dan Pilpres 2019 antara lain

- Yang Saya Hormati Panglima TNI, Kapolri, Para Menteri dan Jajaran Terkait, pada kesempatan Kali ini sungguh kehormatan bagi saya Menkopolhukam menjadi Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Panglima TNI, Kapolri dan Unsur lainnya.

- Pemilu Serentak kali ini akan menjadi sorotan Dunia Internasional apakah Indonesia mampu dalam Rangka Melaksanakan Demokrasi di Indonesia.

- Partai Politik tidak hanya dituntut untuk melaksanakan Pemilu termasuk juga KPU Bawaslu dan Unsur Lainnya dalam melaksanakan Demokrasi di Indonesia.

- Pemilu Serentak 2019 Merupakan Sarana Untuk memilih Pemimpin Nasional guna mewujudkan Cita-cita Nasional, ajang ini bukan ajang membenturkan Kubu satu dan kubu lainnya, namun Momentum untuk memilih Pemimpin guna mendapatkan Pemimpin Nasional, terkait hal Itu masih terdapat ancaman, gangguan dan Hambatan.


- Pemetaan Kerawanan ini milik Keamanan, untuk itu saya mengajak Stake Holder terkait yaitu TNI /POLRI untuk Mengamankan Jalan Nya Pemilu Serentak 2019.

- Kerawanan-kerawanannya antara lain adanya berita-berita Hoak atau berita bohong yang di sampaikan melalui Medsos dan menggunakan isu-isu sara sehingga dapat memecah Bangsa dan Negara, hal tersebut merupakan teror dalam bentuk lain.

- Hadirin peserta Apel yang berbahagia, hari ini kita berkumpul bersama di dalam melaksanakan Apel Bersama yang dilakukan bersama baik di tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten yang melibatkan seluruh Personel TNI/POLRI dengan Jumlah Kekuatan 400 Ribuan lebih selaku pengaman Pemilu tahun 2019 ini.

- Untuk itu saya berharap seluruh Prajurit TNI/POLRI seluruh nya agar yang terlibat Pengaman melaksanakan pengamanan sesuai jalur hukum agar tidak salah jalan, dan di samping Melaksanakan Pelaksanaan Pemilu tidak salah Arah dan termakan Berita berita Hoak ( Netral ).


- Untuk itu saya akan menekankan beberapa hal al :

a. Pahami tugas dan kehormatan ini karena tidak dapat dinilai oleh apapun.
b. Jalin Sinergitas antara TNI/ Polri.
c. Cari dan temukan kerawanan agar tidak berkembang.
d. Temukan hal-hal yang mengganggu pemilu 2019.
e. Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu menenangkan masyarakat terhadap berita berita Hoax dan dll. berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak Pilih nya dengan tenang.

- Demikian yang dapat saya sampaikan selamat bertugas dan berkarya.

Simulasi Sispam  Kota yang dilaksanakan oleh TNI/POLRI di Kota Metro merupakan antisipasi terhadap Gangguan , Ancaman dan Hambatan yang mungkin bisa terjadi pada saat Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 berlangsung. (DL)

No comments:

Post a Comment