Monday, June 29, 2015

Minggu Militer adalah penyegaran bagi Prajurit

Dalam rangka meningkatkan serta memelihara kemampuan dasar militer prajurit, Kodim 0411/Lampung Tengah melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Minggu Militer yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 Juni 2015 pukul 08.00 Wib bertempat di Lapangan Apel Kodim 0411/Lampung Tengah.

Dalam pelaksanaan upacara tersebut sebagai Irup adalah Kasdim 0411/Lampung Tengah Mayor Inf G. Manurung,S.H. kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota koramil dari jajaran Kodim 0411/Lampung Tengah.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersamaan seluruh Prajurit maupun PNS serta untuk mengingat kembali dan melatih ulang Ilmu Dasar-Dasar Kemiliteran yang dimiliki oleh setiap prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan minggu militer ini bertepatan dengan hari ke 5 di bulan suci ramadhan 1436 Hijriyah tahun 2015 merupakan momen yang penting serta dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan keimanan serta ketaqwaan para Prajurit dan Pns Kodim 0411/Lampung Tengah. Kegiatan di bulan suci ramadhan bukanlah halangan atau menjadi masalah yang berarti tetapi merupakan suatu kelebihan untuk lebih meningkatkan ibadah serta saling memafkan antara sesama sehingga dalam menjalankan tugas pokok dapat bernilai ibadah.

Upacara selesai pada pukul 09.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar. Setelah upacara dilanjutkan dengan kegiatan rutin masing-masing staf dan koramil. (Media Center Kodim 0411/Lampung Tengah).

No comments:

Post a Comment