Wednesday, August 30, 2017

DANDIM 0411/LT CEK RANDIS ANGGOTANYA





Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf Jajang Kurniawan,S.I.P.,M.M. mengapelkan seluruh Kendaraan Dinas (Randis), pada Selasa (29/8) sekira jam 08.00 wib  di halaman Apel Makodim 0411/LT. Sebanyak 141 kendaraan roda dua (R2) dan 9 kendaraan roda empat (R4) diperiksa langsung oleh Dandim.

Apel kendaraan tersebut rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali, hal ini dilakukan agar kondisi kendaraan selalu siap digunakan pada saat bertugas. Setelah pengecekan Randis, dilanjutkan penggantian pelumas (Oli) pada kendaraan R2 dan penggantian ban kendaraan yang sudah mulai gundul bagi kendaraan R4.

Pengecekan dilakukan meliputi kelengkapan kendaraan, kebersihan dan yang lainya. Bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan seperti lampu sein mati, ban kendaraan yang sudah gundul bannya atau kelengkapan lain yang kurang,  Dandim memerintahkan kepada anggota yang memakai Randis untuk segera memperbaikinya agar kendaraan selalu dalam kondisi siap serta lengkap seperti semula.

“ Saya tidak mau melihat kendaraan yang kotor, kondisi tidak lengkap seperti spion tidak ada, lampu sein tidak ada semua harus lengkap. Kita sudah dibelikan kendaraan oleh rakyat maka tugas kita merawatnya. Saya tidak mau dengar atau melihat ada kendaraan yang bermasalah pada saat dipergunakan untuk dinas.” tegas Dandim.

Setelah penegasan ini jika kedepannya masih kedapatan Randis yang tidak sesuai dan tidak terawat maka akan dilakukan penindakan terhadap anggota yang memakai kendaraan tersebut, mulai dari teguran sampai pencabutan kendaraan dan dialihkan pemakainya kepada anggota yang lain.

“ Tidak semua personil mendapatkan Randis terutama R2 karena jumlahnya terbatas, jadi saya minta rawat kendaraan Dinas seperti merawat kendaraan milik pribadi. Jangan Cuma mau memakai saja tapi untuk merawatnya tidak mau, kalau seperti itu kembalikan saja kendaraan tersebut akan kita berikan kepada anggota yang lain yang rajin dan siap untuk merawat,” tandas Letkol Inf Jajang Kurniawan,S.I.P.,M.M. dengan wajah serius (Igun/cyberlampung/media center Kodim 0411/LT).

No comments:

Post a Comment