Monday, February 29, 2016

Kodim 0411/LT Terima 12 Eks Gafatar dari Daerah Jambi


Komando Distrik Militer 0411/LT Korem 043/ Gatam Kodam II/ Sriwijaya menerima kepulangan 3 kepala keluarga eks anggota Gafatar yang selama ini menetap di Jambi yang dipulangkan ke daerah masing-masing oleh Kodim 0419/TJ.

Ketiga kepala keluarga yang terdiri dari 12 jiwa itu diantar oleh anggota Kodim 0419/Tj dengan menggunakan kendaraan bus dan diterima langsung oleh Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah, Letkol Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P didampingi Pasi Intel Lettu Inf. Suprobo di halaman Makodim 0411 pada hari Minggu tanggal 28 Februari 2016.

Mereka ini berasal dari Tanjung Jabung Jambi, dikembalikan ke daerah asal. Anggota Kodim 0419/TJ di dampingi pula Anggota Koramil 0419-01/MA a.n. Serda Mulyadi dan Serka Heri Puji juga pihak Polres Tanjung Jabung Timur, Aiptu Rudi Kifli, Bripda Firman dan Bripda Randi Apriansyah.

Sementara dari pihak Pemerintah Tanjung Jabung Timur diwakili oleh Kabid Binmas Kesbangpol Bpk. Heri Nazarudin, DisdukCapil Bpk. Rasmen Purba, Dinas Perhubungan Bpk. M. Nasir, Aryadi, Junaidi Agustianto.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pendataan di Kodim 0411/LT  Anggota eks Gafatar ini akan diserahkan ke Koramil 411-03/Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah untuk dikembalikan ke kepala kampungnya masing-masing.

Dalam kesempatan itu Letkol Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P mengatakan bahwa setelah dilakukan pendataan dan pemulangan ke daerah asal, para Anggota eks Gafatar ini akan terus dibina dan diarahkan agar mereka bisa kembali ke lingkungan masyarakat dan menjalani hidup normal.

“ Kami akan awasi dan bina secara kontinyu agar saudara-saudara kita ini tidak lagi kembali ke jalan yang tidak baik. Dan saya berharap tidak hanya TNI saja yang melakukan pengawasan dan pembinaan namun, ayo kita dari segenap lapisan baik Pemerintah dan masyarakat bersama-sama memberikan pendampingan dan pembinaan kepada mereka ini agar tidak kembali lagi bergabung kepada kelompok-kelompok yang dilarang oleh Pemerintah,” 

Letkol Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P menambahkan, "Ini merupakan tugas bersama untuk membinanya agar dapat diterima kembali di masyarakat jangan sampai terjadi kasus serupa dikemudian hari".

Berikut adalah daftar nama anggota Eks Gafatar asal Jambi yang dipulangkan ke Provinsi Lampung, asal Kelurahan Tanjung Ratu Kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah.

1. Pairan.
2. Suestri.
3. Rini Safitri.
4. Patrik Abraham.
5. Mela Rifana.
6. Satria Budi Wistara.

Asal Kelurahan Candirejo Kecamatan Way Pengubuan Lampung Tengah.

1. Kusnadi.
2. Abdul Rasyid.

Asal Bumi Bati 1 Dusun Bumi Restu Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara.

1. Suyato.
2. Sulastri.
3. Ribka Aulia.
4. Ahmad Zidan.

sumber : http://detiklampung.com/berita-5386-kodim-0411lt-terima-12-eks-gafatar-dari-jambi.html


No comments:

Post a Comment