Monday, September 18, 2023

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 411-05/Pgr Dampingi Panen Padi Petani


Media Center Kodim 0411/KM

Dalam rangka mendukung ketahan pangan, Babinsa Koramil 411-05/Pgr Kodim 0411/KM Sertu Joni Setyawan bersama anggota Poktan Ngudi Makmur mendampingi kegiatan panen padi milik Siswantoro seluas 1,4 Ha di Kampung Tanggulangin Kecamatan Punggur Kabupaten Lamteng. Senin (18/09/23)

Sertu Joni Setyawan mengatakan, “Kami bersama anggota Poktan Ngudi Makmur saat ini bersama-sama melaksanakan panen padi terakhir di musim kemarau milik bapak Siswantoro dan Alhamdulillah mendapatkan hasil panen sekitar 6,5 ton setiap satu hektarnya, selanjutnya untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah kami, lahan akan segera dibajak kembali untuk ditanami tanaman jagung," jelasnya.


Lebih lanjut, kegiatan pendampingan kepada petani dilaksankan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga desa binaanya dan pendampingan ini sudah komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dan juga program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. salah satunya adalah di bidang ketahanan pangan.

“Kami senantiasa diberikan amanah oleh Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. agar tanggap dalam kegiatan di masyarakat binaan, terutama saat kemarau ini ketahanan pangan sangat penting untuk diperhatikan," lanjutnya.

"Semoga dengan adanya Babinsa yang mendampingi serta membantu para petani, mulai dari proses pengolahan lahan sampai dengan masa panen ini dapat meningkatkan hasil produksi pangan di wilayah kami," pungkasnya. (DL)

No comments:

Post a Comment