Sunday, September 17, 2023

Pengentasan Stunting Koramil 03/MS dan 04/Tmj Kodim 0411/KM


Media Center Kodim 0411/KM

Babinsa Ganjar Agung Koramil 411-03/MS Serda Eko Ari Primadi melaksanakan pendampingan kegiatan pembuatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak stunting di Kelurahan Ganjar Agung Rw 12 Rt 34 Kecamatan Metro Barat. Minggu (17/09/2023)  

Hadir dalam kegiatan tersebut UPTD Puskesmas Ganjar Agung Sumarni,A.Md.Kep. dan Indah,S.Gz., Kader Posyandu Melati Jarona dengan sasaran anak Balita stunting Nadirha (1,8 th) anak dari ibu Resti dan Nizar (2 th) anak dari ibu Septi.

Kegiatan pembuatan PMT tersebut bertempat di rumah Norma alamat Keluarahan Ganjar Agung Rw 12 Rt 34 Kecamatan Metro Barat dengan jadwal dilaksanakan setiap hari selama 3 bulan terhitung mulai bulan September sampai dengan November 2023.


Sementara itu Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Serma Basirun melaksanakan kegiatan pemberian bingkisan kepada anak stunting sebagai wujud orang tua asuh di Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng dengan sasaran Jingga Zaedah (2 tahun) anak dari Mujiono/Suparsih alamat Lingkungan I Rt. 001 Rw. 001 dan Azkia Salsabila (11 bulan) anak dari Yusuf/Ayu dengan alamat Lingkungan I Rt. 004 Rw. 001 Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lamteng.

Tampak hadir Bidan Kelurahan Simbarwaringin Kusrini, Pendamping PKH Desi, Kepala Lingkungan I Jaswadi dan Kader Posyandu Melati Purwanti.


Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. dalam keterangannya menjelaskan, "Anggota kami saat ini sedang serius dan gencar dalam melaksanakan program-program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M," ucapnya.
 
"Salah satunya mengenai status gizi pada Ibu dan Anak, hal ini merupakan faktor penting serta wajib menjadi perhatian besar bagi kita semua. Keadaan kurang gizi pada Ibu hamil dan balita penyebab terbesar yaitu dipengarui oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang baik. PMT (Pemberian Makanan Tambahan) sangat memengaruhi untuk status gizi nantinya pada Ibu Hamil dan Anak. Pemberian Makanan Tambahan tujuannya yaitu untuk memperbaiki keadaan gizi untuk mencapai status gizi yang optimal," jelasnya.

"Padahal kondisi status gizi yang kurang baik bagi Ibu dan Anak akan mengakibatkan bertambahnya Stunting. Untuk itu TNI AD dalam hal ini Kodim 0411/KM akan terus bersinergi bersama instansi terkait mengupayakan pengentasan anak stunting di wilayah binaan," pungkasnya. (DL)


No comments:

Post a Comment