Monday, September 25, 2023

Pendampingan UMKM dan Giat Posyandu di Kampung Pancasila Binaan Koramil 411-12/GS


Media Center Kodim 0411/KM

Bati Tuud Pelda Dwi Pambudi beserta 4 orang Babinsa Koramil 411-12/GS melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM Mandiri pembuatan tempe milik Misran warga Dusun VI Kampung Wates Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah dan pendampingan kegiatan Posyandu Melati 3 UPTD Puskesmas Wates. Senin (25/09/23)


Kehadiran Batituud dan Babinsa kali ini dalam rangka pendampingan dan memberikan motivasi kepada pelaku UMKM khususnya di bidang usaha yang telah ditekuni selama beberapa tahun terakhir, juga salah satu bentuk peduli pertumbuhan generasi penerus yang kesemuanya itu sejalan dengan Program Unggulan KASD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., di bidang pembinaan Kampung Pancasila.
.

“Pendampingan UMKM ini, anggota kami melaksanakan Komsos bersama pelaku produksi rumahan kususnya para pengusaha tempe yang selama ini menjadi binaan Koramil 411-12/GS. Karena usaha ini merupakan salah satu usaha mandiri yang sudah ditekuni selama beberapa tahun terakhir dan produksi dari tempe itu sendiri memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar," jelas Danramil 12/GS Kapten Inf Suprobo saat dihubungi via WhatsApp oleh personel Media Center Kodim 0411/KM.

"Selain itu, pendampingan dilakukan pula pada kegiatan pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” tambahnya.


"Selaku jajaran Koramil yang berada di bawah naungan Kodim 0411/KM, kami akan terus berupaya menjadikan Kampung Pancasila sebagai wadah untuk mewujudkan peradapan kehidupan yang diisi dengan nilai-nilai Kebhinekaan Tunggal Ika serta memiliki semangat juang yang termotivasi dengan baik demi tercapaikan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan yang berbangsa dan bernegara," imbuhnya.

"Tentunya kesemuanya itu sesuai dengan amanat dan perintah dari Komando Satuan Atas, dalam hal ini bapak Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., yakni agar Satuan Koramil Jajaran bisa menjadi pendamping dan pembina dalam kegiatan-kegiatan yang berifat positif. Sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat, senatiasa membuat warga binaan menjadi nyaman dan selalu dirindukan," pungkas Danramil. (DL)

No comments:

Post a Comment