Wednesday, May 1, 2024

Babinsa Koramil 09/SS Latih dan Bina Generasi Pemuda Penerus Bangsa Melalui Pramuka Saka Wira Kartika


Media Center Kodim 0411/KM

Dalam rangka melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Koramil 09/SS Kodim 0411/KM Sertu Rahmad Romdoni melatih anggota Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Makoramil 411-09/SS Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lamteng. Rabu (01/04/2024)

Pembinaan tersebut berupa penanaman mental juang dan juga pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di tempat dan juga berjalan sampai pada tata cara penghormatan saat di tempat dan berjalan.

“Latihan ini rutin dilaksanakan setiap satu kali tiap minggunya, untuk itu dalam satu bulan akan ada 4 kali pertemuan dan latihan serta pembinaan,” ujar Sertu Rahmad Romdoni.

"Walau dalam hari libur seperti ini, kegiatan latihan Saka Wira Kartika ini dilaksanakani dengan penuh antusias dan semangat, sehingga setiap materi yang disampaikan dan diajarkan berjalan dengan lancar," tambahnya.


Terpisah, Danramil 09/SS Kapten Inf Gunawan dalam keterangannya mengatakan, melalui latihan Pramuka Saka Wira Kartika ini, diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat memiliki kedisiplinan dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa kami adalah untuk senantiasa menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada generasi muda melalui latihan rutin Pramuka Saka Wira Kartika," ujarnya.

"Saka Wira Kartika merupakan agenda kepramukaan TNI Angkatan Darat di dalam mewadahi siswa-siswi sekolah di wilayah binaan sehingga peran aktif Babinsa sangat diperlukan untuk menjaga berlangsungnya program TNI Angkatan Darat di bidang pembinaan dan pelatihan Kepramukaan Saka Wira Kartika”, pungkasnya. (DL)
 

No comments:

Post a Comment