Thursday, August 22, 2019

Kegiatan Tim Wasev Sterad Bidang Komsos TW III Tahun 2019 di Kodim 0411/LT


Media Center Kodim 0411/LT 

Kegiatan Wasev Sterad Bidang Komsos dipimpin Letkol Inf Rahman,S.Ag.,M.Si ke Kodim 0411/LT diikuti lebih kurang 50 personel TNI dan PNS di Aula Pamungkas Kodim 0411/LT Jl. Veteran Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat Kota Metro. Kamis (22/08)


Tim Wasev Sterad Letkol Inf Rahman,S.Ag.,M.Si dan Serka Bayu Setiaji disambut Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE.,M.Si., Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus S., Perwira Staf Kodim 0411/LT serta Danramil Jajaran Kodim 0411/LT.


Sambutan Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin,S.E.,M.Si. mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan Tim Wasev Sterad ke Kodim 0411/LT yang membawahi 15 koramil di wilayah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah agar menjadi satuan yang lebih baik ke depannya.


Sementara itu Sambutan Ketua Tim Wasev Sterad Bidang Komsos antara lain membahas Apem (Aparatur Pemerintahan), Kommas ( Komunikasi Masyarakat) dan Kom KBT (Komunikasi Keluarga Besar Tentara).


Apem itu sendiri dalam Satuan Teritorial mempunyai peranan yang sangat penting dan fungsional, lalu Kommas meliputi Babinsa yang harus mampu dan bisa melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat agar bisa melakukan cegah dan deteksi dini terhadap permasalahan yang ada di masyarakat., sedangkan Kom KBT merupakan monitoring banyaknya organisasi yang diikuti oleh keluarga besar tentara, sehingga harus disatukan agar menjadi solid.


Tim Wasev memberikan penekanan antara lain dalam penyelenggaran administrasi produk kegiatan harus sesuai bujuk dan kegiatan harus nyata, pangkalan harus bagus, bersih dan ada lapangan untuk olah raga dan yang terakhir piranti lunak harus dilengkapi. (DL)



No comments:

Post a Comment