Sunday, October 1, 2017

WARGA MASYARAKAT ANTUSIAS UNTUK NOBAR FILM PENGHIANATAN G 30 S/PKI









Media Center Kodim 0411/LT :  Koramil-koramil Jajaran Kodim 0411/LT kembali menerima aspirasi masyarakat wilayah binaannya untuk Nonton Bareng (Nobar) pemutaran film Penghianatan G 30 S/PKI pada Sabtu 30 September 2017 pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Ponpes, Sekolah-sekolah, Balaidesa bahkan sampai Makoramilpun ada beberapa yang diminta memfasilitasi tempat menonton warga.

Sesuai dengan petunjuk Dandim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P.,M.M. bahwa Kodim 0411/LT dan jajaran Koramil yang di Komandoinya diperintahkan untuk menampung aspirasi warga masyarakat binaan apabila ingin menonton kembali film tersebut. Melalui surat tembusan ke Koramil-koramil masyarakat banyak yang ingin menyaksikan film yang mereka anggap sebagai pengingat kembali sejarah silam di tahun 1965, film yang menggambarkan sebuah penghianatan besar kepada rakyat dan Negara RI.

Sebelum pemutaran film perwakilan masyarakat memberikan sambutan yang berisi menerangkan agar film tersebut diambil hikmah dan pembelajaran kepada generasi penerus supaya senantiasa mawas diri dan waspada terhadap perpecahan bangsa, Pancasila yang menjadi Dasar Negara diharapkan bisa dipertahankan agar Kebhinekaan bermasyarakat tetap terjaga.

Pemutaran Film kali ini lebih menarik perhatian masyarakat dibandingkan pemutaran tanggal 23 September yang lalu, ini terlihat semakin banyak jumlah masyarakat yang ingin menonton film tersebut, jumlahnya rata-rata naik 2 sampai 3 kali lipat dari pemutaran film sebelumnya. 

No comments:

Post a Comment