Friday, August 26, 2016

TOLAK FAHAM RADIKALISME DAN TERORISME


Koptu Didi Ponidi  Babinsa Ramil 411-24/Metro Utara pada  23-8-2016 menghadiri acara sosialisasi penolak tegas segala bentuk  faham radikalisme, komunisme, terorisme yang dapat memecah belah persatuan  dan kesatuan bangsa  di Kelurahan Karangrejo dan diikuti oleh 200 pelajar dari Kota Metro. Dalam acara tersebut hadir Lurah Metro Utara dan Anggota Polsek Metro Utara.


TEGAL YOSO BENTUK SATGAS ANTI RKT

Desa Tegal Yoso telah mendeklarasikan terbentuknya Satuan Tugas Anti Radikalisme, Komunisme, Terorisme (Satgas RKT) yang diketuai oleh Kepla Desa Tegal Yoso ( Mohamad Yani ), dibantu oleh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Sebagai tindak lanjut dan bekal kinerja Satgas RKT, pada Hari Rabu (24/8/2016) telah diadakan Pembinaan Satgas RKT sekaligus Sosialisasi tentang bahayanya faham-faham tersebut. Selaku narasumber dalam acara ini: CAMAT PURBOLINGGO, KAPOLSEK PURBOLINGGO DAN KORAMIL PURBOLINGGO Serda Hartono mewakili Danramil 411-11/Purbolinggo Kapten Inf. Jumingan.

Camat Purbolinggo (Drs. Maryono) dalam uraiannya menjelaskan bahwa, Radikalisme adalah suatu paham yang dibuat-buat oleh sekelompok orang yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik secara drastis dengan menggunakan cara-cara kekerasan.

Komunisme adalah sebuah paham yang menekankan kepemilikan bersama atas alat-alat produksi (tanah, tenaga kerja, modal) yang bertujuan untuk tercapainya masyarakat yang makmur,

Terorisme adalah serangan-serangan terkoordinasi yang bertujuan membangkitkan perasaan teror terhadap sekelompok masyarakat. Teror adalah perbuatan yang menimbulkan ketakutan atau kengerian pada masyarakat. Dengan kata lain, seluruh definisi tentang teror selalu mengandung unsur ketakutan atau kengerian.

Sedangkan Kapolsek Purbolinggo AKP Rusdi dalam uraiannya mengharapkan kerja samanya segenap warga masyarakat Tegal Yoso, khususnya Satgas Anti RKT dalam pengawasan terhadap orang-orang yang beraktifitas mengarah pada tindakan RKT tersebut

No comments:

Post a Comment