Sunday, July 24, 2016

KODIM 0411/LT GELAR DANDIM CUP III TAHUN 2016





Sekitar 32 kesebelasan U-16 dipastikan mengikuti turnamen Dandim Cup III,  Kodim 0411/Lampung Tengah, di lapangan sepak bola Hadimulyo Barat, Kota Metro.Ketua Panitia Pelaksana Kapten Inf. M. Imsan mendampingi Dandim 0411/Lampung Tengah, Letkol Inf. Jajang Kurniawan, mengatakan Dandim Cup III merupakan kelanjutan Dandim Cup I dan II tahun sebelumnya yang sempat vakum sementara. Kejuaraan tersebut dimulai Minggu (24/7/2016) hingga Rabu (10/8/2016). Ke-32 peserta merupakan kesebelasan yang berasal dari wilayah teritorial Kodim 0411/Lampung Tengah (Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Metro).

Selain memperebutkan piala tetap dan bergilir, pihaknya juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 7 juta, untuk juara I-- IV. Kompetisi dengan sitem gugur tersebut direncanakan akan dibuka Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Namun dikarenakan Gubernur Lampung tidak bisa maka pembukaan akan dilaksanakan oleh Bupati Kabupaten Lamteng Bapak Mustafa. Sementara itu Wakil Walikota Metro Bapak Johan menjadi Simbolis penendangan pertama bola.

Dandim Cup III, kata M.Imsan, merupakan hasil kerja sama Kodim 0411/Lampung Tengah dengan Asosiasi PSSI Kota Metro, sebagai ajang pembinaan atlet sepak bola usia dini. Makanya, kata Imsan, pihaknya tidak memungut biaya satu rupiah pun kepada para peserta. Bahkan, sesuai dengan petunjuk pimpinan, jika nantinya ada pemain yang dianggap pantas dan layak dengan segala kemampuan yang dimiliki, pihaknya akan memberikan reward. Semisal masuk menjadi pemain tim sepak bola TNI AD bahkan jika postur tubuhnya memenuhi syarat tidak menutup kemungkinan mendapatkan peluang untuk menjadi anggota TNI AD, katanya.

Secara keseluruhan, persiapan dalam kegiatan tersebut, tidak ada kendala. Artinya semua perangkat pertandingan, mulai dari tempat hingga wasit telah dipersiapkan sesuai dengan standar yang sudah ada. Semua perangkat pertandingan sudah tidak ada masalah, ujar Imsan.

Dia mengakui pelaksanaan Dandim Cup III sengaja digelar pada akhir Juli 2016, dimaksudkan sebagai rangkaian peringatan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus.

Hadir dalam Upacara pembukaan : Kasiter Korem 043/Gatam yang mewakili Danrem 043/Gatam, Para Dandim, Kabalak dan Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Bupati Kab. Lamteng, Wakil Walikota Metro, Ka Dprd Tk II Kab. Lamteng dan Kota Metro, Kabagren Polres Metro dan tokoh masyarakat serta tokoh pesepak bola Kota Metro, Kab. Lamtim dan Kab. Lamteng.

Upacara diikuti oleh 8 Peleton Anggota Kodim 0411/LT dan 2 Pleton Tim kesebelasan yang langsung bertanding di hari pertama.

No comments:

Post a Comment