Monday, May 2, 2016

KODIM 0411/LT MELAKSANAKAN PERSIAPAN TMMD KE 96


Dalam rangka mempersiapkan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke – 96 Tahun 2016, Kodim 0411/Lampung Tengah melaksanakan segala rencana dan kebutuhan yang akan digunakan dalam kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke – 96 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2016 bertempat di Lapangan Merdeka Desa Donomulyo Kec. Bumi Agung Kab. Lampung Timur.

Kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan dan dilaksanakan oleh satuan Kodim 0411/LT. Dalam pelaksanaan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) Kodim memberdayakan wilayah dengan pola operasi Bhakti TNI yang diwujudkan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 3 Mei sampai 1 Juni Tahun 2016 dengan melaksanakan perbaikan infrastruktur diantaranya pengerasan & pelebaran jalan, pembuatan jembatan dan pagar masjid. Selain itu juga mewujudkan desa bebas narkoba, Bhakti sosial dan mengadakan sosialisasi dan penyuluhan (kesehatan, perbankan, pertanian, perkebunan dll).


Tujuan dilaksanakan kegiatan TMMD ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa dengan cara meningkatkan infrastuktur dan pembangunan di desa, kemanunggalan TNI dan Rakyat serta memberikan pengetahuan tentang Bahaya Terorisme dan Narkoba sehingga tercipta kondisi yang aman dan sejahtera.

No comments:

Post a Comment