Wednesday, May 18, 2016

Kegiatan Pasis Dikreg Liv Seskoad Tahun 2016 di Wilayah Kodim 0411/LT



Rabu 18 Mei 2016 pukul 08.00 Wib telah dilksanakan audensi/wawancara oleh Pasis Dikreg Liv Seskoad Tahun 2016 bertempat di Aula OR Gedung DPRD Kota Metro.

2. Pasis Dikreg Liv Seskoad Ta. 2016 diterima dan disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Metro (Hj. Fahmi Anwar,S.E)

3. Kegiatan ini dihadiri oleh:

a. Wakil Ketua DPRD (Hj. Fahmi Anwar,S.E).
b. Drs. Ridhwan Sory Ma'aen Ali (anggota).
c. Basuki,S.Pd (anggota).
d. Yulianto,S.E (anggota).
e. Ria Hartini,S.Sos (anggota).
f. M. Fermanto (anggota).
g. Alizar (anggota).
h. Danramil 411-16/Metro (Kpt Arm Tasman).

4. Kegiatan masih berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.



DOKUMENTASI KEGIATAN DI POLRES LAMTIM










DOKUMENTASI KEGIATAN DI KEJARI LAMTIM





DI PEMDA LAMTIM


Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendapat kehormatan dengan kedatangan rombongan Pasis Dikreg Liv Seskoad 2016. Rombongan Pasis berjumlah 15 orang itu disambut Bupati Lampung Timur yang di wakili Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari. Rombongan Pasis dipimpin oleh Kolonel Inf Boemi Ario Bimo, S.Sos. dan akan melaksanakan kegiatan KKL dan penelitian selama  satu minggu, di dua wilayah Lampung Timur.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sangat senang dan mengapresiasi kehadiran Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) Pasis Seskoad di Lampung Timur, sehingga sinergi antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  dapat selalu terjaga dan terpelihara serta lebih ditingkatkan guna meredam masalah sosial dan keamanan serta masalah - masalah yang ada dimasyarakat. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, kami sangat menyambut baik kunjungan para siswa Seskoad yang merupakan calon - calon pemimpin strategis di jajaran TNI Angkatan Darat,"kata Bupati Lampung Timur di wakili Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari pada selasa (17/05) yang berlangsung di Aula Atas Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Zaiful Bokhari menyampaikan terimakasih atas kedatangan rombongan Seskoad. Selamat melakukan kegiatan KKL di Kabupaten Lampung Timur, diharapkan ada banyak imput informasi yang bermanfaat bagi siswa Seskoad, dan kehadiran rombongan Siskoad ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Lampung Timur untuk lebih semangat dapat meraih Kemajuan Pembangunan di Bumei Tuah Bepadan dimasa yang akan datang. “Dengan pelaksanaan KKL diwilayah Lampung Timur diharapkan lebih mempererat silaturahmi serta menambah wawasan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam menjaga stabilitas sosial dan keamanan khususnya Kabupaten Lampung Timur,”pungkas Zaiful Bokhari.

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Infantri, Boemi Ario Bimo, S.Sos, menyampaikan terima kasih kepada para petani, tokoh agama, anggota parpol, tokoh masyarakat, guru serta perwakilan kepala sekolah yang hadir untuk dapat berpartisipasi melaksanakan ramah tamah serta kegiatan wawancara dengan para Pasis Dikreg Liv Seskoad Ta. 2016. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan masukan maupun mendapatkan hasil penelitian bagi para Pasis untuk dapat mengamati perkembangan dan situasi wilayah Lampung Timur serta memajukan perkembangan dan pembangunan di wilayah Lampung Timur.

Boemi Ario Bimo, S.Sos menerangkan, Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat atau biasa disebut dengan singkatan Seskoad adalah sebuah Komando Utama (Kotama) lembaga pendidikan tertinggi yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Seskoad berada dibawah Komando Sesko TNI. Seskoad sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di Lingkungan TNI AD, maka Seskoad lebih mengutamakan kualitas hasil peserta didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan. Sebagai salah satu upaya yang dilaksanakan dalam mencapai kualitas hasil peserta didik diantaranya adalah melalui penegakkan aturan yang berlaku bagi Perwira Siswa (Pasis) Seskoad selama mengikuti pendidikan. Seskoad bertujuan untuk mendidik para perwira menengah (biasanya mulai dari pangkat Mayor) TNI Angkatan Darat yang akan diarahkan untuk menduduki jabatan staf umum dan komando satuan operasional tingkat komando, serta tingkat resimen tim pertempuran ke bagian atas lebih tinggi lagi,”terang Boemi Ario Bimo, S.Sos.

Selama berada di Kabupaten Lampung Timur, Boemi Ario Bimo, S.Sos, menuturkan, para siswa akan mengumpulkan data-data dan menggali sejumlah informasi, di antaranya terkait ketahanan pangan, infrastruktur jalan, soal pendistribusian pupuk kepada petani di Kabupaten Lampung Timur dan nantinya dijadikan bahan tulisan,”tutur Boemi Ario Bimo, S.Sos.

No comments:

Post a Comment