Monday, May 9, 2016

Dandim 0411/LT Letkol Inf. J. Kurniawan, S.I.P beserta Jajaran bertekad untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat

Kodim 0411/Lampung Tengah sudah memasuki 6 hari sejak dibukanya upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 Tahun 2016 di Desa Donomulyo Kec. Bumiagung Kab. Lampung Timur. Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari atau satu bulan dengan pembangunan fisik dan non fisik yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-96 ini para personil yang tergabung dalam Tim Satgas yang berjumlah 110 orang yang terdiri dari Polri (10 Orang), AL (7 Orang), AU (10 Orang) dan AD (110 Orang)  membaur serta menyatu di kehidupan masyarakat. Kegiatan TMMD ini disambut dan direspon positif oleh masyarakat sekitar dengan ditandai banyaknya warga sekitar yang turut andil dalam pelaksanaan TMMD ke-96 Kodim 0411/LT ini. Tidak kurang dari 500 orang masyarakat memperkuat kekuatan Tim Satgas dengan harapan hasil yang diperoleh akan lebih maksimal dan membanggakan.
Sementara itu Dansatgas yang dalam hal ini adalah Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P menyampaikan kami akan berikan yang terbaik untuk masyarakat. Kami berusaha keras mempermudah akses jalan yang selama ini masih sulit terutama untuk hasil pertanian dan jalan menuju sekolahan.

Selain itu kami juga akan membuat jembatan yang akan menghubungkan antara dua desa sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan melewati jalan yang jauh dan sulit ditempuh
Kegiatan TMMD ini juga mendapat dukungan dari berbagai Instansi mulai dari STAIN Jurai Siwo Metro, STKIP Darma Wacana, Instansi Pemerintah/LPNK (Senkom dan Orari), Polres Lamtim, Dinkes Lamtim, BRI Lamtim, Dinas Pertanian Lamtim, Bintalrem 043/Gatam. Berbagai Instansi tersebut akan memberikan sosialisasi sesuai dengan bidangnya masing-masing kepada masyarakat dalam mendukung kegiatan non fisik.

Selain itu kegiatan lain yang akan dilaksanakan dalam program TMMD ke-96 Kodim 0411/LT ini adalah kegiatan olahraga diantaranya Turnamen sepakbola wanita (ibu-ibu), sepakbola anak-anak U-13 dan bola Voli mini dengan menggunakan bola plastik. Kegiatan olahraga ini bertujuan untuk membina fisik dan mental bagi masyarakat agar memiliki daya tahan fisik yang bugar dan prima.

No comments:

Post a Comment