Wednesday, June 22, 2016

KODIM 0411/LT MELAKSANAKAN LATIHAN POSKO I T.A. 2016


Rabu tanggal 22/06/2016 pukul 09.00 Wib Kodim 0411/Lampung Tengah menyelenggarakan Latihan Posko I Tahun Anggaran 2016

1. Kegiatan ini diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0411/LT sebagai penyelenggara dan peserta latihan serta Staf Korem 043/Gatam

2. Hadir dalam kegiatan tersebut :

a. Kasrem 043/Gatam (Letkol Inf U. Simbolon).
b. Dandim 0411/LT (Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P).
c. Walikota Metro (Hi. A. Pairin,S.Sos).
d. Kapolres Lamteng (AKBP D. Soembodo,S.I.K)
e. Ketua DPRD Kota Metro (Anna Morinda,S.E).
f. Dandim 0426/TB (Letkol Inf Edwar).
g. Kasatpol PP Kota Metro (Bpk. Arjuna).
h. Kakesbangpol Lamteng (Drs. Genta Suri Muda).
i. Asisten I Lamteng (A. Azhar).
j. Kepala BPNB Lamteng (Dilla Azhari)
k. Camat Metro Pusat (Triana Aprisia).
l. Ketua DPRD Lamteng (Hi. Ahmad Junaidi).

3. Tema : "Kodim melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mengatasi Bencana Alam Pada Operasi Militer Selain Perang".

4. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari terhitung tanggal 22-25 Juni 2016 bertempat di Aula Sudirman Kodim 0411/Lampung Tengah.

5. Urutan kegiatan Gladi posko I Kodim 0411/LT sbb:

a. Briefing Pelaku
b. Taklimat Danrem 043/Gatam
c. Sambutan Danrem 043/Gatam.
d. Tatap Muka dan Wawancara dgn Forkopimda
e. Latihan Posko I

6. Sambutan Danrem 043/Gatam :

a. Sebagai Satuan Komando Kewilayahan untuk selalu siap siaga dalam upaya membantu kesulitan masyarakat terutama dalam hal evakuasi maupun penanganan korban bencana alam.
b. Tujuan Korem 043/Gatam melalui Kodim 0411/LT menggelar latihan Posko I bersama segenap komponen instansi terkait dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam tugas Operasi Bantuan Militer Selain Perang guna penanggulangan bencana alam.
c. sasaran latihan yang ingin dicapai adalah Komando dan staf mampu dalam hal koordinasi, kerjasama dan keterpaduan pada proses perencanaan, persiapan dan pelaksanaan suatu operasi berupa tugas pemberian bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam.
d. Selain itu dengan latihan ini juga diharapkan dapat memberikan konstribusi positif bagi upaya-upaya perbaikan, pengembangan dan penyempurnaan kualitas kemampuan satuan dalam rangka menghadapi tugas kedepan yang semakin berat dan penuh tantangan.

7. Dandim 0411/LT Letkol Inf J. Kurniawan,S.I.P. menambahkan Latihan Posko I ini diharapkan harus benar-benar diupayakan guna memperoleh nilai tambah berupa peningkatan pengetahuan, kemampuan dan kinerja, baik pada ringkat perorangan staf maupun satuan

No comments:

Post a Comment