Wednesday, June 1, 2016

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Joko Putranto, MSc Tutup Pelaksanaan TMMD ke 96 T.A. 2016 Kodim 0411/LT







Pada tanggal 1 Juni 2016 pukul 10.20 WIB telah dilaksanakan penutupan TMMD ke 96 Kodim 0411/LT di Lapangan Desa Donomulyo Kec. Bumi Agung Kab. Lamtim.

Selaku irup Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Joko Putranto, MSc. membacakan Amanat Kepala Staf AD Jendral TNI Mulyono, selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-96 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

Pada TMMD ke-96 tahun 2016 ini sebanyak 33 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, pemasangan paving dan pengerasan jalan/rabat beton/makadam. Sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan tanggul dan gorong- gorong serta renovasi dan pembangunan rumah ibadah dan sekolah. Tidak kalah pentingnya juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat. Kesemuanya itu telah tercapai seratus persen.

Selain itu juga terdapat sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, antara lain tentang Wawasan Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Terorisme, kesejahteraan masyarakat, penanggulangan bencana alam, pertanian dan perikanan, KB dan kesehatan, serta teknologi tepat guna.

Diakhir amanatnya Kasad menyampaikan permohonan maafnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-96 ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit, yang tidak berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, Kasad memohon maaf yang sedalam-dalamnya.

Usai membacakan amanat Kasad Danrem 043/Gatam melepas tanda pendukung TMMD yang diwakili dari 1 orang dari TNI, 1 orang dari POLRI dan 1 orang dari masyarakat  dan tak lupa pula Danrem mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Lampung Timur Ibu  Chusnunia Chalim beserta Stafnya yang telah membantu TMMD yang ke-96 ini baik materi maupun moril, sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan dengan sukses.

Hadir dalam acara tersebut :
1. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Prov. Lampung selaku yang mewakili Gubernur Lampung (Ibu Theresia Sormin,S.H)
2. Bupati Lamtim ibu Chusnunia Chalim.
3. Wakil Bupati Lamtim Bpk. Zaiful Bokhari.
4. Dan Lanal Lampung, Dandenpom, para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam. Dan Yonif 143/Twej, Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam
5. Waaster Kasdam II/Swj Letkol Inf. Mangaraja Simanjuntak dan Waka Pendam II/Swj Letkol Inf. Paiman.
6. Forkopimda Lamtim

Peserta upacara

1. 1 SST Korsik
2. 6 SST TNI terdiri dari TNI-AD dan TNI-AL
3. 1 SST Polri
4. 1 SST Senkom
5. 1 SST Laskar Merah Putih Lampung Timur
6. 2 SST siswa siswi SMP
7. 2 SST Pramuka

Massa hadir sekitar 500 orang.

Setelah Pelaksanaan Penutupan TMMD Danrem 043/Gatam beserta Bupati Lamtim dan para tamu Undangan di dampingi Dandim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P meninjau pengobatan gratis, Tenda bazar Persit Kartika Chandra Kirana cab. XXXI dan pemberian santunan Sembako kepada masyarakat tidak mampu serta lokasi sasaran TMMD yang telah dilaksanakan.

No comments:

Post a Comment