Monday, January 22, 2024

Zoom Meeting Penyelenggaraan Komsos dengan Aparat Pemerintah Setempat, Wilayah Kodim 0411/KM


Media Center Kodim 0411/KM

Kodim 0411/KM mengikuti kegiatan Zoom Meeting Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah Setempat bertemakan Angkatan Darat bersama Rakyat, Siap untuk Menghadapi Dampak Perubahan Iklim Global yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo,S.I.P. bertempat di Aula Pamungkas Makodim 0411/KM Jalan Veteran No. 53 Bd. 22 Kelurahan Hadimulyo Barat Kota Metro. Senin (22/01/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Wali Kota Metro Wahdi diwakili Wakil Wali Kota Drs. Qomaru Zaman,MA., Kapolres Metro diwakili Kabaglog Kompol Rusdi, Kapolres Lamteng diwakili Kabaglog Kompol Asril, Kajari Metro diwakili Hakam Madesif,SH., Kajari Lamteng diwakili Yosua Berlian,SH., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, DKPH Lamteng Jumali, DKPP Metro Heri Wiratno, Kasat Polpp Lamteng I. G. Suryana, Kaban Kesbang Lamteng Sugandi, Kaban Kesbang Metro Dra. Rosita,MM., Pasilog Dim 0411/KM Kapten Inf Gunawan, Pj. Pasi Ops Kapten Inf Tri Yuli P. dan Pj. Pasi Ter Lettu Arh Rahmad M.


Pada kesempatan tersebut para peserta mendengarkan arahan Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo,S.I.P. diantaranya :

1. Aster Kasad mengapresiasi kegiatan ini yang merupakan hal penting bagi komponen bangsa, dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang 45.

2. Kegiatan ini diselenggarakan adanya perubahan pola cuaca yang ekstrem, sehingga terjadinya pemanasan global serta naiknya permukaan air laut, fenomena ini tidak hanya berdampak pada lingkungan tetapi juga merambah ke sektor-sektor vital kehidupan seperti pertanian, perikanan, kesehatan dan pangan yang secara tidak langsung akan berdampak kepada stabilitas keamanan.

3. Menghadapi perubahan iklim saat ini, tentunya diperlukan kolaborasi yang erat antara seluruh komponen yang memiliki tanggung jawab untuk melindungi seluruh masyarakat, dari dampak bencana alam, yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

4. Ini merupakan pondasi yang kokoh untuk mengatasi tantangan, bersama dan menciptakan keberlanjutan yang lebih baik, bagi generasi mendatang.

5. Upaya yang dapat dilakukan oleh Angkatan Darat dalam mengatasi ancaman tersebut, salah satunya adalah melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah dengan mengangkat tema, Angkatan Darat bersama rakyat siap untuk menghadapi dampak perubahan Iklim Global.



"Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, untuk mendapatkan masukan, tentang perkembangan situasi iklim global saat ini, sehingga kita dapat mengantisipasi dampak perubahan iklim tersebut, hal ini dapat diwujudkan dengan menjalin silinder kipas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dan seluruh Komponen bangsa, dengan harapan sbb, pertama, terwujudnya kolaborasi antara Pemerintah, TNI AD, masyarakat dan seluruh komponen bangsa dalam menciptakan sinergi untuk menghadapi perubahan iklim, kedua memberikan wawasan dan pemahaman tentang potensi yang kita miliki dan solusi dalam menghadapi perubahan iklim tersebut, dan yang ketiga adalah terwujudnya komunikasi yang intensif antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah serta komponen bangsa lainnya, agar terjalin hubungan internasional yang erat, dan harmonis guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Aster Kasad. (DL)


No comments:

Post a Comment